Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia | Breaktime
Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia
21.09.2016

Traveling tidak hanya menjadi kebutuhan seseorang untuk menyegarkan pikiran saat liburan. Beberapa orang justru mendedikasikan hidupnya untuk menjelajahi semua benua, negara, dan tempat di dunia ini. Untuk berkeliling dunia Anda membutuhkan banyak waktu dan uang yang juga tidak sedikit. Oleh karena itu beberapa orang menggunakan berbagai cara yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Mereka cenderung menggunakan cara yang aneh dan unik untuk mengelilingi dunia. Anda pasti penasaran, kan? Berikut ini cara-cara unik dan aneh yang dilakukan untuk berkeliling dunia.

1. Menggunakan Tuk Tuk

Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia | Breaktime
Mengelilingi Sri Lanka dengan Tuk Tuk

Cara pertama adalah dengan mengikuli Langka Challenge yang merupakan sebuah kegiatan amal yang diselenggarakan oleh perusahaan traveling Large Minority. Kegiatan ini adalah mengajak para traveler dunia untuk mengelilingi Sri Lanka dengan menggunakan Tuk Tuk, alat transportasi tradisional Sri Lanka.

2. Menggunakan Sepeda Roda Satu

Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia | Breaktime
Ed Pratt saat berfoto dengan sepedanya dan seorang Chef di sebuah negara

Tidak pernah terpikirkan oleh Anda mungkin jika harus traveling dengan menggunakan sepeda roda satu atau unicycle. Berbeda dengan Ed Pratt, pria berusia 19 tahun ini melakukan perjalanan keliling dunia dengan menggunakan unicycle.

3. Menggunakan Sofa

Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia | Breaktime
Ben Sadd saat membuat sebuah film

Ben Sadd, seorang fotografer dan pembuat film yang berasal dari Dorset dan berusia 26 tahun ini melakukan perjalanan dari Bournemouth ke Brighton dengan menggunakan sofa yang diletakkan di atas roda dan ditarik oleh Ben. Gila!

4. Menggunakan Mobil Tua

Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia | Breaktime
Keluarga Zapp mengelilingi dunia dengan mobil tuanya

Keluarga Zapp yang terdiri dari 6 orang ini menghabiskan waktu 15 tahun untuk berkeliling dunia. Mereka menggunakan mobil Graham-Paige keluaran tahun 1928. Keren, ya B’timers!

5. Berjalan Kaki

Kisah Unik dan Aneh Demi Bisa Keliling Dunia | Breaktime
Karl menjadi traveler paling nekat di bumi

Kalau petualang yang satu ini sepertinya nekat. Karl Bushby memutuskan untuk berkeliling dunia dengan berjalan kaki. Wow! Karl tercatat sebagai manusia pertama yang berjalan kaki paling jauh. Hingga saat ini ia sudah berjalan lebih dari 54ribu km dengan rute Amerika Selatan hingga London.

Bagaimana, B’timers? Apakah ada di antara Anda yang ingin menandingi rekor traveling dengan cara yang aneh dan unik ini? Orang-orang ini mungkin memang mendedikasikan hidupnya untuk melakukan perjalanan, mengenal bumi, mengenal manusia, dan mengenal aneka budaya di dunia. Keren! (vpd)

Share This Article