Kisah Orang yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat | Breaktime
Kisah Orang yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat
15.06.2017

Bukan hanya sekali dua kali Andaa mendengar berita mengerikan karena terjadinya kecelakaan pesawat, ya, B’timers? Entah itu karena kesalahan dari sang pilot maupun memang karena faktor alam yang ingin ikut campur tangan. Semua kecelakaan yang telah terjadi tentnyau mewarnai suasana kelam pada setiap dari mereka yang mengalaminya langsung atau mereka yang hanya mendengar cerita tersebut.

Tetapi di balik kecelakaan mengerikan, ternyata masih ada keajaiban yang tersisa, lho, B’timers. Mereka yang berhasil selamat serta bertahan hidup meskipun mengalami kecelakaan tragis. Nah, berikut adalah kisah mereka yang selamat dalam kecelakaan pesawat, B’timers:

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Suku Maasai dengan Tradisi Minum Darah yang Unik

Francesca Lewis, gadis berusia 12 tahun menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat di Panama. Di tahun 2007, terjadi sebuah kecelakaan pesawat yang membawa Fransesca serta teman-temannya untuk liburan ke Panama. Talia Klein, Michael Klein dan sang pilot, Edwin Lasso tewas di lokasi kejadian. Beruntung bagi Fransesca karena pada saat kecelakaan terjadi sebuah tas jatuh di atas tubuh gadis tersebut dan berhasil menyelamatkan hidupnya.

Kisah Orang yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat | Breaktime
Bahia Bakari berhasil selamat dari kecelakaan pesawat

Berikut adalah Bahia Bakari, gadis berusia 14 tahun yang juga menjadi satu-satunya penumpang selamat dari kecelakaan pesawar Yemenia Airways, B’timers. Siswi sekolah Prancis imi langsung menjadi terkenal saat kisah kecelakaan pesawat yang menabrak Samudra Hindia pada tanggal 30 Juni 2009 yang berhasil menewaskan 152 penumpang lainnya, diangkat ke media. Tanpa kemampuan berenang serta life vest di tubuhnya, Bahia berhasil selamat setelah 13 jam berpegangan pada puing pesawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Orang Eropa Pertama Penjelajah Gunung Gede!

Mohammed el_Fateh Osman, balita berusia 3 tahun menjadi penumpang satu-satunya yang selamat di dalam kecelakaan pesawat yang telah menewaskan 116 penumpang lainnya, B’timers. Jadi salah satu penumpang dari Sudan Airways, bocah ini harus kehilangan kaki kanannya dan juga mendapatkan luka bakar karena pesawat yang ditumpanginya menabrak lereng bukit setelah lepas landas dari Port Sudan. Bocah ini ditemukan oleh seseorang terbaring di pohon tumbang, lho, B’timers.

Kisah Orang yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat | Breaktime
Ini cara Cecelia Cichan mengingat kisah menakjubkannya

Menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dari salah satu bencana udara yang paling mematikan di dalam sejarah Amerika Serikat membuat Cecilia Cichan terus teringat kejadian tersebut sepanjang hidup setelah itu, B’timers. Kehilangan kedua orangtuanya dan juga saudara laki-lakinya yang meninggal dalam kecelakaan mengenaskan itu, harus dirasakan oleh gadis yang kala itu masih berusia 4 tahun. Identitas si bocah sempat menjadi misteri sebelum sang nenek mengenalinya dari cat kuku yang dia pakai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kekuatan Gaib Menarik Soekarno Melahirkan Pancasila

Anak laki-laki berusia 9 tahun, Ruben van Assouw, ditemukan masih terikat di tempat duduknya, tidak sadarkan diri, namun masih terdengar hembusan napasnya seusai kecelakaan pesawat terjadi dan juga berhasil menewaskan lebih dari 100 penumpang, B’timers. Airbus Afriqiyah Airways jatuh di saat sudah mendekati Tripoli di tanggal 12 Mei 2010. Kehilangan kedua orangtuanya karena kecelakaan tersebut membuatnya harus dirawat oleh paman dan bibinya.

Erika Delgado berhasil selamat karena pada saat kecelakaan terjadi sang ibu mendorongnya keluar dari pesawat, B’timers. Gadis berusia 10 tahun ini harus mengalami patah lengan karena kejadian tersebut, namun dia menjadi satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan yang menewaskan 46 orang serta 5 orang awak kapal, B’timers. Menurut saksi mata, pesawat itu tiba-tiba jatuh tanpa lampu serta menabrak tanggul dan terjatuh ke sebuah laguna.

Well, meskipun menyisakan kisah mengerikan di bayangan para korban selamat, namun mereka dapat melanjutkan hidup karena kesempatan kedua yang diberikan oleh alam, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE