Kenali Fakta Mengerikan Dari Yakuza Ini! | Breaktime
Kenali Fakta Mengerikan Dari Yakuza Ini!
30.01.2017

B’timers pasti sering mendengar sebutan Yakuza, kan? Apa sih yang Anda tahu tentang Yakuza? Yup, Yakuza disebut-sebut sebagai organisasi kriminal yang mengontrol semua lembaga kekuatan di Jepang, seperti tentara dan polisi yang ada di sana. Tetapi, apakah Anda hanya mengenal Yakuza dalam arti yang seperti itu? Hmm… mungkin Anda akan menyebutkan tato. Para anggota Yakuza memang identik dengan tato. Tetapi sebenarnya masih banyak fakta lain yang bisa digali dari organisasi besar di Jepang ini, lho.

Breaktime telah merangkum beberapa fakta mengejutkan dari Yakuza yang perlu kita semua ketahui, B’timers. Nah, Anda pasti sudah sangat penasaran, kan? Kira-kira siapa Yakuza sebenarnya dan apa yang sebenarnya mereka lakukan? Daripada berlama-lama, langsung saja yuk intip fakta-fakta mencengangkan dari Yakuza beriktut ini!

Pertama adalah Yubizume. Apa itu Yubizume? Memang benar jika semua orang menganggap Yakuza adalah organisasi yang sangat berbahaya dan menakutkan. Bahkan hal ini juga berlaku bagi para anggotanya sendiri, lho. Mereka mungkin merasa aman karena akan dilindungi sepenuhnya dari geng musuh, tetapi tidak demikian jika berurusan dengan gengnya sendiri. Untuk anggota yang gagal melakukan tugasnya, maka akan mendapatkan Yubizume.

Kenali Fakta Mengerikan Dari Yakuza Ini! | Breaktime
Kazuo Taoka, yang membuat Yakuza jadi geng terbesar dan paling ditakuti di dunia

Jangan dikira Yubizume ini sangat ringan, lho. Yubizume adalah sebuah hukuman untuk anggota yang gagal menjalankan tugas dengan memotong “Mr. Pinky” dan memberikannya pada atasan sebagai persembahan. Dengan begitu mereka akan mendapat pengampunan atas kegagalan yang telah dilakukan.

Mungkin Anda tak banyak yang tahu tentang siapa saja yang memimpin Yakuza. Salah satu yang paling menonjol adalah Kazuo Taoka. Dulunya Yakuza adalah kelompok kecil dan Taoka menjadi penerus ketiga. Di bawah kepemimpinannya, Yakuza menjadi sangat kuat dan bahkan saat ini menjadi organisasi terbesar di dunia. Kini Yakuza bernama Yamaguchi-gumi.

Nah, Yamaguchi-gumi ini adalah organisasi kriminal terbesar yang memiliki lebih dari 100.000 anggota. Ketahuilah bahwa banyak sekali orang yang ingin bergabung dengan organisasi ini. Nah, sebelum menjadi anggota, orang-orang akan melewati ujian tertulis. Setiap tahunnya, Yamaguchi-gumi akan mencetak miliaran uang melalui pemerasan, perjudian, dan perdagangan narkoba. Wow!

Lalu, mengapa mereka bisa bebas melakukan hal-hal kriminal tersebut? Yup, Yakuza dan politik memiliki sejarah panjang yang saling berkaitan. Mereka bekerja sama dengan partai politik yang telah berkuasa selama 54 tahun terakhir ini. Mereka mendapatkan uang dengan jumlah yang sangat besar dari Yakuza. Organisasi ini juga menjamin untuk para calon yang didukung akan selalu menang. Ngeri juga, ya B’timers.

Nah, melihat beberapa aksi mereka ternyata Yakuza ini merupakan kelompok yang legal, lho. Kok bisa? Bahkan mereka juga beroperasi di tempat terbuka. Markas mereka berada di jalan dengan plak logam dan ketika masuk, Anda akan menemui seorang sekretaris menggunakan pakaian bisnis. Mereka dianggap legal, karena mereka juga menjalankan bisnis yang sah yaitu konstruksi bangunan untuk film-film dewasa. Ini bahkan menjadi hal biasa untuk kepolisian Jepang.

Kenali Fakta Mengerikan Dari Yakuza Ini! | Breaktime
Anggota Yakuza dengan tato-tatonya

Lagipula Yakuza juga memiliki banyak anggota dan polisi lebih mencari pada para pekerja otot atau pada kelompok kekerasan. Ini juga sangat berfungsi untuk menjaga tangan anggota lainnya tetap bersih. Bahkan bosnya juga akan selalu bebas dari penuntutan karena Jepang tidak memiliki Program Perlindungan Saksi atau Plea Bargaining.

Hal terakhir yang identik dengan Yakuza adalah tato. Ini bukan sembarang tato, lho B’timers. Mereka membuat tato dengan melakukan teknik tato tradisional yang dilakukan sekitar 300 tahun yang lalu. Untuk menyelesaikan tato di sekujur tubuh kecuali bagian dada dan perut dengan menggunakan teknik tradisional membutuhkan bisa bertahun-tahun. Namun tetap saja saat sedang diluar, mereka akan menyembunyikan tato dengan menggunakan juba atau kemeja lengan panjang.

Tak hanya para anggota Yakuza, istri dari para anggota juga harus membuat tato dengan cara yang sama sebagai pengabdian pada suami dan pada Yakuza itu sendiri. Mereka jadi tak bisa pergi ke kolam renang umum, karena tubuh mereka penuh tato dan bisa dikenali bahwa mereka anggota geng kriminal. Rumit banget, ya B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE