Kemah Praktis dengan Camping Hack dari Breaktime | Breaktime
Kemah Praktis dengan Camping Hack dari Breaktime
13.10.2015

Untuk B’timers yang ingin alternatif lain saat liburan, berkemah bisa dijadikan pilihan. Sayangnya, banyak orang yang malas berkemah lantaran merasa ribet dengan segala persiapannya. Nah, Breaktime punya nih, beberapa trik rahasia yang dijamin menjadikan kemah Anda makin berkesan:

Sabun dan bola kapas

Bermasalah dengan kutu dan serangga saat berkemah, ada cara mudah untuk mengatasinya. B’timers cukup menyiapkan bola kapas dan sabun. Rendam bola kapas dalam air sabun selama 20 detik, kemudian tebarkan di dalam tenda. Dijamin kutu dan serangga akan pergi setelah ‘menikmati’ kapas rasa sabun.

Gunakan handuk microfiber

Saat mandi, tentu kita membutuhkan handuk untuk mengeringkan badan. Bawa handuk microfiber yang mudah kering dan tak memakan tempat di tas Anda.

Kemah Praktis dengan Camping Hack dari Breaktime | Breaktime
Gunakan botol minum untuk menyimpan selotip

Selotip dan botol

Saat berkemah, kadang-kadang Anda membutuhkan sesuatu yang tak terpikirkan seperti selotip atau lakban. Daripada repot membawa gulungan selotip, Anda bisa mengakalinya dengan menempelkan selotip melingkar pada botol minum Anda. Lebih praktis bukan?

Telur dan botol

Punya botol bekas di rumah? Ini saatnya Anda memfungsikannya. Botol air mineral bekas, bisa Anda gunakan untuk membawa delapan butir telur sekaligus, tapi yang telah dipecahkan tentunya. Selain lebih praktis, Anda tak perlu membawa wadah tambahan untuk mengocok telur.

Krim anti nyamuk

Ketika malam tiba, biasanya nyamuk-nyamuk akan menyerang. Untuk menghindari gigitan nyamuk, Anda bisa menggunakan krim anti nyamuk. Apapun mereknya, selama tidak menimbulkan alergi, Anda bisa menggunakannya.

Manfaatkan deodorant

Jika selama ini Anda menggunakan deodorant untuk membebaskan ketiak dari keringat dan bau, sekarang atasi gatal dengan deodorant. Cukup oleskan sedikit di area yang gatal dan tunggu gatal menghilang dalam waktu relatif singkat.

Kemah Praktis dengan Camping Hack dari Breaktime | Breaktime
Wadah kreatif untuk bumbu halus

Butiran pasta gigi

Saat pergi berkemah, tentu saja Anda membawa sebotol pasta gigi. Namun, agar lebih gampang, bawa butiran pasta gigi. Caranya, keluarkan pasta gigi membentuk beberapa titik dan biarkan mengering. Setelah kering, bungkus butiran pasta gigi. Anda bisa menggunakannya kembali dengan memberinya sedikit air.

Selamat mencoba dan semoga camping B’timers menyenangkan!

Share This Article