Medan Belum Lengkap Tanpa Coba Durian Bang Ucok | Breaktime
Ke Medan Belum Lengkap Tanpa Cicipi Durian Bang Ucok
30.03.2016

Sebagai penggemar buah durian, rasanya belum lengkap berwisata ke kota Medan tanpa mencoba buah khas ibukota Sumatera Utara ini.

Medan memang terkenal dengan buah durian. Saat sedang musim durian, hampir di tiap sudut jalanan kota ini akan dipenuhi para pedagang durian dengan harga yang cukup murah.

Bahkan saat B'timers berkunjung ke Medan bukan pada saat musim durian pun masih bisa menikmati buah istimewa ini. Salah satu lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan pecinta durian adalah kedai "Ucok Durian".

Gerai Ucok Durian memang cukup terkenal di seantero Medan. Gerai ini menyajikan durian-durian yang super besar, nikmat dan padat. Pelanggan yang datang pun dari berbagai kalangan mulai dari pejabat, PNS, artis ibukota, hingga warga lokal Medan.

Medan Belum Lengkap Tanpa Coba Durian Bang Ucok | Breaktime
Pelanggan di kedai Ucok Durian memilih buah yang akan dipesan

Sesuai namanya, kedai Ucok Durian memiliki pasokan durian yang sangat melimpah, bahkan ketika sedang tidak musim durian. Sang pemilik, Zainal Abidini atau akrab disapa Bang Ucok, mengatakan bahwa keistimewaan dari Ucok Durian adalah selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Karena itulah gerai Ucok Durian tidak pernah sepi dari pengunjung.

Bagi yang ingin menikmati durian di lokasi, bisa memilih sendiri buah durian dengan harga mulai dari Rp 20 ribu per buah. Yang unik, apabila pembeli tidak puas dengan isi durian, mereka bisa menukarkannya dengan durian lain yang diinginkan.

Medan Belum Lengkap Tanpa Coba Durian Bang Ucok | Breaktime
Pick up membawa stok durian yang melimpah di kedai Ucok Durian

Saat tidak musim durian di Medan, Bang Ucok mendatangkan durian dari berbagai daerah di Sumatera, seperti Padang dan Bengkulu. Sementara saat musim durian, pasokan durian dari Medan dan sekitarnya sudah sangat melimpah.

Lantas, berapa rata-rata buah durian yang terjual setiap harinya? Saat sedang sepi, Ucok Durian bisa menjual sekitar 3000 buah durian, sedangkan kalau ramai bisa mencapai 8000 durian. Sebuah angka yang fantastis.

Medan Belum Lengkap Tanpa Coba Durian Bang Ucok | Breaktime
Ucok Durian buka 24 jam, jadi bisa dikunjungi kapan saja bila mampir di Medan

Selain makan durian di tempat, Ucok Durian juga menawarkan paket delivery service dan paket kiriman hingga ke Jakarta. Durian-durian yang akan dikirim dikemas dalam sebuah wadah plastik sehingga bisa tahan lama sampai dua minggu.

Kedai Ucok Durian juga menyediakan berbagai menu olahan durian, seperti pancake durian dan serabi durian. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, misalnya satu porsi serabi durian yang bisa kita nikmati cukup dengan Rp 10 ribu.

Mampir ke Ucok Durian

Sebagai ikon wisata Medan, durian Bang Ucok memang salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, apalagi kedai Ucok Durian ini buka setiap hari selama 24 jam! Ucok Durian beralamat di Jl. Bustamam No. 7 Medan dan bisa dijangkau dengan kendaraan umum atau kendaraan khas Medan, Bentor. (ZA)

Share This Article