Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini! | Breaktime
Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini!
21.01.2017

Sebuah pulau seringkali menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur. Ini karena pulau memiliki lebih banyak pantai. Sebut saja Indonesia yang memang merupakan negeri dengan seribu pulau di dalamnya. Tak bisa dipungkiri juga kalau pulau-pulau di Indonesia memiliki keindahan yang tak tertandingi.

Tetapi, tidak dengan beberapa pulau di negara-negara ini. Pulau-pulau ini sangat jauh dari kata indah dan menyenangkan. Bahkan pulau ini disebut sebagai pulau paling berbahaya di dunia. B’timers yang hobi berpetualang pun sangat tidak disarankan untuk pergi ke pulau-pulau ini.

Memang apa sih bahayanya? Yup, daripada berlama-lama penasaran langsung saja simak ulasan dan ketahui betapa dangerous-nya pulau-pulau ini.

Peringkat pertama diduduki oleh Ilha de Queimada Grande yang ada di Brazil. Pulau kecil dengan luas 43 hektar dan berjarak 32 km dari lepas pantai Sao Paulo Brazil ini disebut juga dengan Pulau Ular. Bagaimana tidak, pulau ini menjadi habitat ribuan ular paling mematikan di dunia. Bahkan untuk korban yang terkena bisa ular di sana tidak akan bisa menemukan penawarnya.

Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini! | Breaktime
Ilha de Queimada Grande, Brazil

Angkatan Laut Brazil pun sudah melarang seluruh warga sipil untuk masuk ke pulau ini. Warganya saja dilarang, apalagi turis. Jangan coba-coba, deh B’timers.

Selanjutnya adalah Poveglia Island di Italia. Pulau ini ternyata merupakan lokasi untuk seluruh kegiatan paranormal. Letaknya berada di antara Lido dan Venice, Italia. Bahkan pulau ini juga disebut sebagai kuburan missal untuk para korban Black Death. Lebih dari 100.000 orang tewas di pulau ini dalam kurun waktu berabad-abad.

Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini! | Breaktime
Poveglia Island, Italy

India ternyata juga punya sebuah pulau yang sangat berbahaya untuk orang asing, yaitu North Sentinel Island. Letak pulau ini berada di jarak 20 mil atau sekitar 32 km sebelah barat Smith Island di Teluk Benggala.

Apa yang berbahaya dari pulau ini? Bukan hewan atau hantu atau apapun itu, yang berbahaya dari pulau ini adalah manusia. Pulau ini dihuni oleh suku dari akhir Zaman Batu yang masih bertahan hingga saat ini dan menutup diri dari dunia luar. Suku ini sangat mematikan, karena mereka menentang kapal dan pesawat.

Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini! | Breaktime
North Sentinel Island, India

Meski caranya masih sangat tradisional, tetapi mereka sangat brutal. Mereka menyerang siapa saja yang mendekat dengan melempari atau memanah secara membabi buta. Tak ada satu orang pun yang berhasil mendarat di pulau ini, bahkan pemerintah India sendiri.

Kalau Izu Island di Jepang menjadi pulau berbahaya karena tingkat sulfur udara yang mematikan. Izu merupakan pulau vulkanik yang terdiri dari dua kota dan enam desa. Semua warga di pulau ini setiap harinya harus memakai masker khusus untuk bertahan hidup.

Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini! | Breaktime
Izu Island, Japan

Bahkan setiap orang yang telah mengunjungi pulau tersebut, terpaksa harus diisolasi dan boleh kembali ke tempat tinggalnya setelah 5 tahun untuk benar-benar bersih dari racun. Di pulau Izu selalu ada sirine yang akan mengingatkan penduduk jika sulfur mencapai tingkat toksin.

Terakhir diduduki oleh Gruinard Island di Skotlandia. Pulau ini berbentuk oval dan sangat kecil untuk ukuran sebuah pulau. Disebut sebagai salah satu pulau paling berbahaya di dunia, karena dijadikan tempat untuk menguji senjata biologis selama perang dunia II.

Jangan Pernah Ke 5 Pulau Paling Berbahaya Ini! | Breaktime
Gruinard Island, Skotland

Sempat dilakukan percobaan pada domba lokal dan hasilnya semua domba mati. Hal tersebut membuktikan bahwa tanah di pulau ini mengandung jejak Anthrax.

Jadi, bagaimana B’timers? Masih berani untuk pergi ke pulau-pulau tersebut? Sebaiknya jangan pernah coba-coba, deh. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE