Jalan-Jalan Seru Bareng Jakflo Creative Centre | Breaktime
Jalan-Jalan Seru Bareng Jakflo Creative Centre
06.08.2016

B’timers pernah traveling “tematik”? Ya, perjalanan dengan tema tertentu seperti yang dilakukan Jakflo Creative Centre, salah satu kursus merangkai bunga terkemuka di bilangan Kemang Jakarta Selatan. Pada September 2015 kemarin, Jakflo membawa murid-muridnya untuk mengikuti workshop di Aalsmeer Belanda. Jadi, jalan-jalan menikmati tulip dan bunga lainnya indah bermekaran, sambil menimba ilmu teknik merangkai bunga a la European Style. Wah, seperti apa serunya? Simak yuk, B’timers!

Jalan-Jalan Seru Bareng Jakflo Creative Centre | Breaktime
Belanda dengan latar bunga khasnya

Langkah kecil penuh mimpi di dataran Eropa

Sesampainya di Belanda, adalah Volendam yang menjadi tujuan pertama. Waduk buatan yang menjadi tempat berkumpulnya nelayan dan petani ini menjadi tempat favorit untuk menikmati fish and chips yang segar. Jalan-jalan keliling desa tua, membawa para murid masuk kea bad 18 dan 19, B’timers. Indah, menenangkan dan sangat mempesona.

Jalan-Jalan Seru Bareng Jakflo Creative Centre | Breaktime
Belajar teknik baru di workshop

Pada hari kedua, mereka baru masuk workshop merangkai bunga di Boerma Institute. Sekolah merangkai bunga ini telah berdiri lebih dari 35 tahun, lho. Setelah dinyatakan lulus, para murid baru diajarkan berbagai teknik merangkai bunga a la Europaean Style, mulai dari merangkai hand bouquet, hingga merangkai rangkaian bunga biasa.

Jalan-Jalan Seru Bareng Jakflo Creative Centre | Breaktime
Berpose di taman bunga musim semi

Keukenhouf si taman bunga yang spektakuler

Di hari keempat, para murid diajak mengunjungi Keukenhouf, yaitu sebuah taman bunga yang sangat indah dan luas yang ada di Belanda, B’timers. Memiliki luas hingga 32 hektar, di sini Anda bisa menikmati flower show yang sangat spektakuler. Ada lebih dari 7 juta bunga yang mekar di musim semi tahun ini, termasuk di antaranya bunga tulip lambang dari Belanda.

Kami tak lupa mampir ke Giethorn, sebuah pedesaan yang terkenal dengan julukan The Venice from the North. Alasannya, karena di tempat ini bunga dari varietas asli dikembangkan. Di desa ini varietas asli dari bunga yang kebanyakan merupakan hasil perkawinan varietas unggulan, bisa dilihat langsung, B’timers. Sungguh sebuah pengalaman yang paling luar biasa.

Jalan-Jalan Seru Bareng Jakflo Creative Centre | Breaktime
Kendaraan berhiaskan bunga nan menawan

Nah, pada hari terakhir workshop, murid-murid Jakflo belajar untuk merangkai Bridal floristry. Karena rangkaian ini merupakan rangkaian yang paling rumit, dibutuhkan seharian untuk berlatih teknik wiring, komposisi bunga dan lain-lain. Setelah melalui proses yang terbilang cukup sulit, tes pun kembali digelar. Namun perlu beberapa hari untuk mengetahui hasilnya, B’timers.

Dan dari seluruh kegiatan yang dijadwalkan, ada satu agenda yang paling ditunggu, yaitu parade bunga, B’timers. Mengangkat tema Flowers & Fashion, parade ini diikuti oleh lebih dari 20 kendaraan beroda dan 40 kendaraan mewah dengan hiasan kuntum-kuntum bunga. Mata wisatawan seolah dimanjakan dengan pemandangan paling indah di dunia. Berminat? Segera hubungi Jakflo Creative Centre di 021-7198546 atau websitenya di www.jakflo.com, IG :jakflo creative FB: JakfloCreative Centre (Fa)

Instagram : Jakflo Creative

Facebook: Jakflo Creative Centre

Share This Article