Intip Sejarah Kenaikan Isa Almasih Berikut, yuk! | Breaktime
Intip Sejarah Kenaikan Isa Almasih Berikut, yuk!
25.05.2017

Hari Kenaikan Isa Almasih datang pada hari ke-40 setelah Paskah. Sementara Hari Pentakosta jatuh pada 50 hari setelah Paskah. Pada hari Kenaikan Isa Almasih ini, dengan disaksikan oleh semua murid-murid-Nya, Yesus terangkat naik ke langit. Perlahan menghilang dari pandangan setelah tertutupi awan. Kisah ini dapat kita temukan di dalam bagian Perjanjian Baru di Alkitab.

Pada masa itu, murid-murid Yesus digambarkan masih memiliki sedikit pengetahuan mengenai apa yang tengah mereka alami, B’timers. Banyak dari mereka yang menyimpan harapan Yesus datang kembali dan mengembalikan Kerajaan Daud yang runtuh karena kekalahan dari Kerajaan Babel.

Namun Yesus mengungkapkan ada misi lain yang harus dia emban. Nah, setelah Yesus meninggalkan isi pesan tersebut, dia pun terangkat kembali ke surga dengan para murid yang turut menyaksikan peristiwa tersebut, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sri Lanka & Suguhan Untuk Para Pemuja Budaya

Kenyataan Kenaikan Kristus ke langit begitu penting bagi umat Kristiani. Itulah sebabnya mereka dengan tegas mengungkapkan, wajib hukumnya untuk merayakan peristiwa yang satu ini. Mereka biasanya akan menghadiri kebaktian khusus yang diselenggarakan di gereja untuk merayakan Kenaikan Yesus ke surga.

Bagi yang lain, Hari Kenaikan Isa Almasih dianggap sebagai kesempatan besar untuk bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman atau kekasih tercinta dan sembari menikmati cuaca musim semi yang mulai menghangat, B’timers.

Intip Sejarah Kenaikan Isa Almasih Berikut, yuk! | Breaktime
Beberapa negara menggelar pertunjukan maupun karnaval

Di berbagai belahan dunia, Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari Kamis ini digunakan sebagai waktu terbaik untuk mengambil cuti tahunan mereka. Dengan demikian mereka akan memiliki liburan akhir pekan yang lebih lama dari biasanya, yaitu sebanyak 4 hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lima Lokasi Wajib Snorkeling di Karimun Jawa

Sementara itu pada kehidupan umum di perkotaan, biasanya pada Hari Kenaikan Isa Almasih akan jauh lebih sepi dibandingkan dengan hari biasanya, B’timers. Kantor Pos, bank, toko serta kebanyakan bisnis akan tutup. Dan di luar kawasan wisata, restoran dan café juga tutup.

Hari Kenaikan Isa Almasih yang merupakan hari di mana Yesus naik ke surga setelah penyalipan dan hari kebangkitan tersebut dirayakan di banyak negara dengan tradisi kuno yang masih mereka jaga hingga detik ini, B’timers. Dan itulah yang menjadikan Hari Kenaikan Isa Almasih dikenal sebagai hari bagi umat Kristen yang tak kalah dinanti selain Natal dan Paskah.

Hari Kenaikan Isa Almasih tentunya dirayakan di seluruh dunia. Dan di beberapa negara ada beberapa fakta yang menarik untuk diketahui, B’timers. Misalnya di Kolumbia. Di sini sama seperti pada hari raya-hari raya Kristen lainya. Kebangkitan Isa Almasih dirayakan pada hari Senin setelah tanggal sebenarnya yang terteta di kalender.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sosok Belanda Di Balik Cantiknya Kebun Raya Bogor

Sementara itu tradisi kuno yang ada di Inggris adalah, apabila cuaca cerah pada saat Hari Kenaikan Isa Almasih, ada kepercayaan kuno yang mereka percayai, musim panas mendatang akan menjadi musim panas yang hangat. Namun jika pada saat itu turun hujan, panen dan hasil ternak dipastikan akan buruk dan selain itu biasanya akan menyebar wabah penyakit yang mengerikan.

Lain lagi dengan tradisi yang ada di Swedia di saat Hari Kenaikan Isa Almasih, B’timers. Di Swedia, orang-orang akan pergi ke hutan pagi-pagi buta untuk mendengarkan kicauan burung yang mulai muncul pada saat matahari terbit. Mereka percaya jika mendengar suara burung dari timur ke barat, maka pada masa yang akan datang kesuksesan akan menghampiri mereka. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE