Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris! | Breaktime
Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris, yuk!
09.05.2016

Anda mengaku penggemar Disney dan telah berulangkali mengunjungi Dunia Disney di Paris, B’timers? Well, Disneyland Paris memang dikenal sebagai tanah ajaib yang dipenuhi dengan banyak kejutan. Sejumlah wahana baru selalu menggoda untuk dijelajahi. Namun, sebaiknya Anda tengok lagi beberapa fakta menarik tentang Disneyland Paris sebelum berkunjung ke sana liburan musim panas nanti. Karena, mungkin saja tempat itu jauh lebih ajaib dari yang selama ini Anda pikirkan, B’timers.

Paris bukan merupakan lokasi asli

Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris! | Breaktime
Patung Walt Disney bersama Mickey Mouse akan menyambut Anda

Sebenarnya Disney berencana mencari lokasi yang berada dekat dengan Laut Mediterania. Hal ini karena alasan ingin mendapatkan iklim yang hangat seperti di Florida dan California. Paris memenangkan undian, mengingat hanya dibutuhkan empat jam perjalanan darat untuk sekitar 70 juta orang, dan hanya dua jam penerbangan dari 300 juta lebih bandara di seluruh dunia.

Jalur rahasia terowongan bawah tanah

Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris! | Breaktime
Berani uji nyali di wahana ini?

Bagaimana caranya setiap karakter bisa berpindah dari negeri satu ke negeri lainnya di dalam Disneyland, dengan kerumunan pengunjung di sekitarnya. B’timers? Itulah mengapa mereka membangun sebuah jalur terowongan bawah tanah. Selain para tokoh Disney, berbagai peralatan juga diangkut melalui terowongan rahasia di bawah kaki Anda agar tidak menodai citra Disney.

Ratusan ‘Hidden Mickeys’ tersebar di seluruh taman

Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris! | Breaktime
Anda berhasil menemukan Mickey yang tersembunyi?

Anda tidak akan menemukan kepala tikus dengan sepasang telinga bundar dengan mudah, lho. Tokoh tikus cerdas Mickey tersembunyi di setiap sudut taman dalam bentuk samar. Dalam arsitektur atau bahkan dalam tanda karat pada peti harta karun yang kecil. Anda bisa menghitung berapa banyak, B’timers? Karena tidak ada yang mengetahui secara pasti jumlah tepat Mickey Mouse ini.

‘Small Worls’ seharusnya hanya sementara

Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris! | Breaktime
Dunia Kecil di dalam taman ajaib Disneyland

Fakta menarik tentang Disneyland Paris lainnya adalah tentang Small World. Inilah wahana paling populer di Disneyland Paris. Begitu terkenalnya, hingga Disneyland di seluruh dunia mereplikasikannya, B’timers. Yang tidak diketahui banyak orang adalah, Small World awalnya dibuat untuk New York World’s Fair pada tahun 1964. Dan rencananya saat pekan raya itu berakhir, wahana juga ditutup.

Disneyland Paris memiliki populasi kucing liar

Intip Fakta Menarik tentang Disneyland Paris! | Breaktime
Yuk, makan siang dulu di Café Mickey ini!

Pemeliharaan pada taman seluas hampir 60 hektar ini merupakan bentuk perjuangan. Tapi beruntung dengan adanya populasi kucing liar dalam jumlah besar yang tinggal di Disneyland Paris, turut membantu menjaga pertumbuhan hewan pengerat, kecuali Mickey Mouse, ya, B’timers! Pihak dari Disney sengaja membawa anak kucing ke tempat penampungan dengan persediaan makanan yang cukup untuk menjaga penampilan mereka.

Hmm, Anda juga jangan heran, saat mendapati kastil-kastil di sini berwarna  merah muda, ya, B’tiemrs? Fakta menarik tentang Disneyland Paris yang satu ini karena langit di Prancis biasanya berwarna abu-abu. Berbeda dengan kastil di Disneyland Florida yang bentengnya diselimuti warna abu-abu. (NO)

Share This Article