Intip 7 Trik Traveling Secerdas Hipster, Yuk! | Breaktime
Intip 7 Trik Traveling Secerdas Hipster Ini, Yuk!
22.02.2016

Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup. Bahkan ada beberapa orang yang menghabiskan sebagian besar waktu hidupnya untuk melakukan traveling. Yups! Itulah para Hispter. Namun, bagi Anda yang melakukan traveling hanya sesekali untuk menghilangkan stres, tidak ada salahnya jika Anda melakukan tips dan trik treveling à la Hipster berikut ini.

Let’s brunch!

Brunch? Masih asing dengan istilah tersebut? Brunch adalah akronim untuk kata breakfast dan lunch. Jadi, saat traveling, buang teori tradisional tentang makan 3 kali sehari. Habiskan waktu satu jam untuk memakan jatah sarapan dan makan siang. Makan di pinggir jalan mencicipi streetfood? Itu ide menarik!

Jangan jauh dari musik

JIka Anda tahu, musik adalah sesuatu yang  tak pernah ditinggalkan para Hipster saat melakukan traveling. Dengan membawa Walkman klasik dan sejenisnya. Anda akan aman dari rasa bosan saat berdesakan di kendaraan umum, berisik sana sini atau suara tangisan bayi yang mengganggu.

Intip 7 Trik Traveling Secerdas Hipster, Yuk! | Breaktime
Musik untuk mengatasi kebosanan

Bersepeda

Yups! Bersepeda tentu adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin menjelajahi seluruh kota. Daripada menghabiskan puluhan hingga ratusan ribu untuk oper kendaraan mendatangi berbagai destinasi, sekarang sudah banyak kota wisata yang menyediakan penyewaan sepeda, lho!

Intip 7 Trik Traveling Secerdas Hipster, Yuk! | Breaktime
Bersepeda untuk hemat biaya

Siapkan Instagram

Pengalaman akan lebih terasa nyata jika ia didokumentasikan dan dibagikan secara luas. Anda kini semakin dipermudah dengan aplikasi picture sharing seperti Instagram yang membuat Anda bisa kapan saja berbagi dengan orang-orang terdekat dan orang lain yang berhobi sama dengan Anda.

Tidur di tempat asing

Hotel bisa jadi terasa dingin, hening dan membosankan. Agar traveling Anda semakin berkesan, tidur di tempat di mana Anda bisa berbaur dengan penduduk lokal akan menjadi hal yang tak terlupakan. Meski pertama merasa kebingungan dengan budaya, Anda juga akan menambah pengetahuan tentangnya, bukan?

Intip 7 Trik Traveling Secerdas Hipster, Yuk! | Breaktime
Membaur dengan penduduk lokal agar lebih berkesan

Packing dan berpakaian sesuai

Para Hipster tida pernah berlebihan dalam membawa barang bawaan saat traveling. Mereka hanya membawa pakaian seperlunya dan yang dibutuhkan saja. Untuk pakaian, tidak ada Hipster yang berpakaian yang ribet dan menyulitkan selama perjalanan. Jadi, bijaksana dan sewajarnya saja, ya, B’timers!

Jadilah otentik!

Melakukan perjalanan khusus ke suatu tempat tidak akan sempurna tanpa melakukan hal-hal yang bersifat lokal. Artinya, Anda belum disebut mengunjungi tempat tertentu jika belum mencoba makanan atau pakaian khasnya. Itulah mengapa para Hispter selalu memakai udeng dan menyelipkan bunga kamboja di telinganya ketika mengunjungi Bali. Tidak sedikit juga yang ikut berlatih tari tradisional. So, be serious to be authentic, B’timers!

Nah, itu tadi 7 tips dan trik traveling à la Hipster. Sudah siap dan tidak sabar untuk mempraktikkan? (nap)

Share This Article