Tempat Nyata yang Ada di Film Game of Thrones | Breaktime
Ini Tempat Nyata yang Ada di Film Game of Thrones
09.05.2016

Berawal dari buku seri terlaris A Song of Ice and Fire oleh George R. R. Martin, Game of Thrones turut meraih kesuksesan besar, lho, B’timers. Hebatnya lagi, para fans yang ingin mendapatkan pengalaman nyata dari film tersebut, kini bisa melangkah masuk ke dalam dunia Westeros. Mulai dari Islandia hingga Malta dan dari Kroasia hingga ke Maroko, berbagai tempat yang ada di film Game of Thrones telah menjadi tempat tujuan baru dalam pariwisata. Hmm, mana saja lokasi itu dalam dunia nyata?

Irlandia Utara

Tempat Nyata yang Ada di Film Game of Thrones | Breaktime
Mussendun Temple menawarkan pemandangan Downhill Strand

Menurut sang penulis di belakang kesuksesan serial fantasi ini, konstruksi Hadrian adalah inspirasi dari The Wall, B’timers. Dan itu mungkin lokasi tersebut berada di Skotlandia. Namun, HBO menemukan pemandangan nyata dari Westeros Utara di Laut Irlandia sepanjang tujuh mil. Selain itu terdapat latar belakang indah dengan bukit-bukit dan garis pantai berbatu di daerah Irlandia Utara. Karena itu, di antara lokasi syuting lainnya, yang paling menonjol adalah Downhill Strand.

Kroasia

Tempat Nyata yang Ada di Film Game of Thrones | Breaktime
Minceta Tower dengan arsitektur abad pertengahan

Salah satu tempat yang ada di film Game of Thrones adalah Dubrovnik, King’s Landing, ibukota Westeros, yang sejak kehadiran pada seri kedua menarik hati. Ada beberapa lokasi yang paling dikenali di jantung Old City, termasuk St. Dominika Street, Stradun, Minceta Tower dan Fort St. Lawrence. Selain itu, Gradac Park di pinggiran pusat bersejarah, yang merupakan lokasi pesta pernikahan Joffrey Baratheon. Atrium Hotel Belvedere dan Trsteno Arboretum juga menjadi setting dalam film.

Islandia

Tempat Nyata yang Ada di Film Game of Thrones | Breaktime
Gua Grjotagja dengan bayangan air yang memantul di dinding gua

Lokasi nyata dari The Wall berjarak hanya 3 jam perjalanan dari London, lho,. Danau Myvatn yang terletak di dekat Kota Akureyri menjadi tempat di mana tentara Mance Rayder berkemah. Sementara gua terdekat dari Grjotagja adalah tempat Jon Snow dan Ygritte tidur. Bahkan gletser terbesar di Eropa, Vatnajokull juga muncul, B’timers. Kekayaan geologi dan pegunungan yang indah menjadi pemandangan terbaik. Godafoss, air terjun paling spektakuler di Islandia adalah tempat “beyond the wall” difilmkan.

Spanyol

Tempat Nyata yang Ada di Film Game of Thrones | Breaktime
Ini dia arena adu banteng yang muncul di adegan Game of Thrones

Di enam serial Game of Thrones, Anda akan melihat beberapa lokasi di Spanyol yang mengambil peran penting. Anda pasti mengenal arena adu banteng kota Andalusia yang menjadi setting tempat bertempurnya Meeren. Sementara Bridge Roman Cordoba menjadi jembatan panjang dari Volantis yang masuk dalam adegan film tersebut. Dan Spanyol telah menampilkan banyak adegan paling berkesan, untuk mengisi iklim hangat dari Dorne, salah satu dari tujuh Kerajaan Westeros paling selatan.

Sementara sisa tempat yang ada di film Game of Thrones lain yang tak kalah menawannya, adalah kota menteng di Mdina, di Malta. Selain itu ada The Azure Window, sebuah lengkungan batu di lepas pantai Gozo yang terlihat saat pesta pernikahan Daenerys dan Drogo. Lalu beberapa kota di Maroko juga turut mewarnai film favorit Anda, Game of Thrones ini, B’timers. (NO)

Share This Article