Ini 9 Alasan Bule Jatuh Cinta pada Indonesia! | Breaktime
Ini Lho, 9 Alasan Bule Jatuh Cinta pada Indonesia!
20.05.2016

Indonesia. Satu kata yang membuat hati bergetar seperti sedang jatuh cinta. Di luar masalah-masalah pelik soal moral dan sosial, turis-turis justru berdatangan untuk menyaksikan cantiknya Bumi Pertiwi yang fenomenal. Selain memang cantik, lalu apa membuat mereka melihat Indonesia begitu menarik? Ini dia 9 alasannya!

Ada komodo

Salah satu daya Indonesia adalah Pulau Komodo. Saking fenomenalnya, Pulau Komodo dinyatakan sebagai salah satu Keajaiban Dunia. Indonesia adalah satu-satunya negara di mana si Kadal Raksasa ini masih hidup!

Ini 9 Alasan Bule Jatuh Cinta pada Indonesia! | Breaktime
Dinobatkan sebagai salah satu Keajaiban Dunia

Surganya snorkeling dan scuba

Sebagai negara maritim, pulau-pulau di Indonesia dikelilingi lautan yang cantik. Jernihnya air di lautan Indonesia melihat pemandangan bawah laut tampak jelas dipandang mata. Karena itulah, snorkeling dan scuba sangat sempurna di sini.

Makanannya, kopinya

Asia adalah surganya kuliner, termasuk Indonesia. Rendang bahkan disebut sebagai makanan terlezat di dunia, lho. Kopi luwak dari Indonesia juga disebut sebagai kopi terenak dan termahal di dunia. Kopi-kopi lainnya juga tak kalah nikmat.

Ini 9 Alasan Bule Jatuh Cinta pada Indonesia! | Breaktime
Begini proses awal luwak menghasilkan kopi

Pisangnya enak!

Entah bagaimana lidah turis luar negeri. Namun kata mereka, pisang yang tumbuh di Indonesia sangat enak. Jangan-jangan rumor tentang pisang Cavendish asli dari Indonesia itu benar ya, B’timers?

Indonesia punya Borobudur

Sudah 2 tempat di Indonesia menjadi Keajaiban Dunia. jauh sebelum Pulau Komodo dinobatkan, Borobudur adalah tempat pertama di Indonesia yang dianggap ajaib.

Keindahan Bromo

Tidak ada negara lain yang memiliki keindahan alam seindah Gunung Bromo. Anda pasti sangat setuju bahwa Bromo adalah gunung tercantik di dunia, bukan?

Ini 9 Alasan Bule Jatuh Cinta pada Indonesia! | Breaktime
Pesonanya menghipnotis siapapun yang melihatnya

Pantai yang cantik

Karena dikelilingi lautan, Indonesia juga punya banyak pantai yang menawan. Sudah lebih dari ribuan pantai di Indonesia terkenal dengan kemolekannya. Bukan hanya Bali saja, B’timers!

Orangnya ramah tamah

Indonesia adalah negara dengan penduduk paling ramah sedunia. Para turis asing menyebut warna Indonesia ramah karena murah senyum dan selalu welcome terhadap wisatawan. Wah, bangganya!

Negara aslinya orangutan

Sama seperti komodo, orangutan kini sudah hampir punah. Hutan Kalimantan adalah asal dari orangutan di seluruh dunia. Jadi, bukan hanya Jawa, para turis asing juga mengunjungi hutan Kalimantan untuk melihat orangutan secara langsung.

Sekarang sudah tidak penasaran lagi kenapa Indonesia dicintai wisatawan asing? Karena itu, mari kita jaga hal-hal indah yang membuat mereka jatuh cinta. Jangan merusak reputasi hanya demi kepentingan pribadi yang merugikan negara. (nap)

Share This Article