Ini Alasan Belanda Jadi Negeri Idaman Di Dunia! | Breaktime
Ini Alasan Belanda Jadi Negeri Idaman Di Dunia!
07.08.2017

Belanda merupakan negara yang cukup akrab di telinga kita. Yup, apalagi kalau bukan karena sejarah negara kita yang memang erat kaitannya dengan negeri kincir angin ini. Seiring berjalannya waktu, meski memiliki sejarah yang cukup kelam dengan negara Belanda, tapi hubungan diplomatik Indonesia dan Belanda berjalan dengan sangat baik yang melingkupi berbagai aspek kehidupan dan memiliki manfaat bagi kedua belah pihak.

Well, mari kita beralih sejenak dari kisah sejarah masa lalu. Orang bilang Belanda adalah salah satu pintu menuju dataran Eropa, mengapa tidak? Jarak tempuh negara Belanda dengan berbagai negara di belahan Eropa bisa dibilang cukup dekat. Bahkan untuk menuju kota Paris Anda hanya perlu menembuh waktu perjalanan sekitar tiga jam dengan menggunakan kereta. Kota London dan Berlin pun hanya membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam saja perjalanan menggunakan kereta. Hmm, apa namanya ini kalau Belanda bukan gerbang menuju Eropa. Jadi jika ingin berkeliling eropa dengan harga transport yang lebih murah, ngga ada salahnya B’Timers memulai perjalanan traveling dari Belanda. 

Ini Alasan Belanda Jadi Negeri Idaman Di Dunia! | Breaktime
Belanda dan sejuta keindahannya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbaru, Terkuaknya Misteri Pulau Rapa Nui!

Bukan hanya itu saja alasan mengapa negara yang satu ini menjadi salah satu negara idaman.  Menghormati persamaan hak tak hanya berlaku bagi sesama manusia, di negara ini persamaan hak juga berlaku bagi para hewan baik hewan peliharaan ataupun hewan liar. Jadi nggak heran kalau di Belanda, Anda akan menenukan sekitar 600 jembatan penyebrangan yang sengaja dibuat khusus untuk hewan liar menyebrang. Salah satu jembatan penyebrangan hewan liar yang cukup populer adalah Natururburg Zanderij di wilayah Crailo. Jembatan ini menghubungkan dua lokasi hutan dengan lebar 50 meter dan panjang sekitar kurang lebih 80 meter. Sepertinya negara kita juga perlu mencontoh upaya pemerintah Belanda dalam menjaga pupolasi habitat satwa liar untuk untuk menciptakan ekosistem alam yang seimbang.

Ini Alasan Belanda Jadi Negeri Idaman Di Dunia! | Breaktime
Jembatan penyebrangan khusus hewan di Belanda
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Grojogan Sewu Jadi Saksi Kisah Mahabarata

Tak puas dengan terobosan mengenai dibangunnya jembatan penyebrangan khusus hewan, pemerintah Belanda juga mengeluarkan berbagai kebijakan yang kian memanjakan warganya. Salah satu kebijakan itu ialah dibuatnya jalur khusus bagi para pengendara sepeda. Tentu kebijakan ini sangat menguntungkan bagi para pengguna sepeda, sehingga tak heran jika di Negara bunga Tulip ini memiliki jumlah pesepeda yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pengendara kendaraan bermotor. Di jalur pesepeda ini juga disediakan fasilitas parkir dan tempat pengisian baterai gratis bagi para pesepeda listrik.

Ini Alasan Belanda Jadi Negeri Idaman Di Dunia! | Breaktime
Belanda juga punya jalur khusus para pesepeda
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Usir Roh Jahat Dengan Kopi Hanya Di Ethiopia!

Kalau Indonesia dijuluki sebagai negara yang murah senyum, Belanda justru dinobatkan menjadi salah satu negara paling aman dan bahagia di dunia. Menurut data Global Peace pada tahun 2016, tingkat kriminalitas di negara Belanda dari tahun ke tahun mengalami penurunan yang cukup signifikan. Sehingga berimbas pada sedikitnya jumlah bangunan penjara di setipa penjuru negara ini.

Nah, sudah tahu, kan kenapa negara Belanda menjadi salah satu negara idaman di dunia. Kalau masih penasaran dengan berbagai keunikan dan ingin tahu lebih banyak mengenai hal menarik lain. Nggak ada salahnya kalau B’timers mulai menabung dan menjadikan Belanda sebagai salah satu destinasi negara tujuan travelling. (nk)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE