Hoi An: Kota Sejuta Lampion Di Vietnam | Breaktime
Hoi An: Kota Sejuta Lampion Di Vietnam
12.02.2017

Menyebut Vietnam sebagai destinasi wisata, B'timers mungkin belum familiar dengan nama Hoi An. Kota kecil di pelabuhan Laut China Selatan ini memang tidak sepopuler Hanoi atau Ho Chi Minh City.

Hoi An terletak di Vietnam bagian tengah, berjarak sekitar dua jam perjalanan darat dari Da Nang, kota besar terdekat dengan fasilitas yang lumayan lengkap, mulai dari hotel hingga bandara internasional.

Kembali ke Hoi An, berkunjung ke kota unik dan vintage ini seperti membawa kita ke Vietnam di masa lampau. Bangunan-bangunan kuno masih dipertahankan, termasuk kanal dan jembatan-jembatan tua yang jadi pemandangan utama di kota ini.
Satu hal yang tak boleh terlewatkan dari Hoi An adalah festival lampion yang diadakan setiap bulan, terutama pada saat bulan purnama. Jadi, usahakan datang ke Hoi An pada saat bulan purnama agar tidak terlewatkan oleh festival ini.

Hoi An: Kota Sejuta Lampion Di Vietnam | Breaktime
Pemandangan indah kota Hoi An saat malam hari

Lampion sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Hoi An. Tak heran, hampir di tiap sudut kota dan pasar-pasar tradisional bisa kita lihat penjual lampion dengan warna yang gemerlap di malam hari.

Selain tradisi lampion, di Hoi An juga ada tradisi melepaskan lilin pada kertas warna-warni berbentuk perahu. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan doa. Sepintas, tradisi ini mirip dengan Loy Krathong di Thailand.

Hoi An: Kota Sejuta Lampion Di Vietnam | Breaktime
Festival Lampion digelar tiap bulan purnama di Hoi An

Suasana kota yang tenang, penduduk yang ramah, dan kuliner lokal khas Vietnam bagian tengah membuat kota ini begitu romantis dan patut menjadi destinasi berikutnya apabila B'timers liburan ke Vietnam.

Nah, apabila B'timers ingin merasakan langsung suasana Festival Lampion di Hoi An, catat jadwalnya untuk sepanjang tahun 2017 ini : 12 Januari, 11 Februari, 12 Maret, 11 April, 11 Mei, 9 Juni, 9 Juli, 8 Agustus, 6 September, 6 Oktober, 4 November, 3 Desember. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE