Hal-Hal Ini Ternyata Dilarang Di Amerika Serikat | Breaktime
Hal-Hal Ini Ternyata Dilarang Di Amerika Serikat!
25.02.2017

Setiap negara sudah pasti punya aturan dan budaya masing-masing. Aturan atau hukum yang berlaku tentu memiliki perbedaan. Amerika salah satunya, negara adi daya ini mengklaim bahwa mereka merupakan satu-satunya negara paling bebas di dunia. Namun, pada kenyataannya tidak demikian. Amerika sebenarnya jauh lebih rumit dari negara-negara lain di dunia.

Negeri Paman Sam ini punya beberapa hukum paling lemah di dunia yang pada dasarnya tidak membuat warganya merasa bebas melakukan apapun. Mungkin memang tidak bisa dikatakan sebagai negara paling bebas di dunia, karena Amerika juga punya hukum yang dipegang teguh.

Nah, kali ini Breaktime sudah berhasil merangkum apa-apa saja yang tidak bisa dilakukan di Amerika, sedangkan di negara lain tidak ada aturan tersebut. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Hal-Hal Ini Ternyata Dilarang Di Amerika Serikat | Breaktime
China melegalkan anak kecil untuk pee dimanpun

Magic mushroom adalah julukan untuk kelas jamur yang memiliki senyawa aktif yang disebut dengan psilocybin dan memberikan efek psychedelic yang sangat kuat ketika dicerna. Di Republik Ceko, jamur jenis ini ternyata dilegalkan. Jika Anda pergi ke sana, hal ini sangat umum di kalangan masyarakat. Berbeda dengan Amerika, jamur jenis ini sangat dilarang karena masih dalam ranah gelap narkoba. Jadi, jangan coba-coba untuk membawa jamur jenis ini ke negeri Paman Sam.

Negara berikutnya adalah China. Negeri Tirai Bambu ini dikenal dengan jumlah penduduk yang sangat padat. Kepadatan penduduk di China rupanya jadi hal yang tidak terlalu istimewa, karena ada yang lebih istimewa dari itu. Masyarakat China memiliki aturan dengan membolehkan anak kecil untuk pee di tempat umum. Ini mungkin jadi hal yang terkesan jorok dan digusting. Termasuk di Amerika yang sudah pasti akan sangat menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Hal-Hal Ini Ternyata Dilarang Di Amerika Serikat | Breaktime
Bahkan Korea Utara melegalkan ganja

Tak hanya China, Korea Utara yang dikenal sangat ketat rupanya juga punya beberapa aturan yang membebaskan masyarakatnya. Sebagian besar wilayah di negara ini tergolong masyarakat miskin dan tidak bisa menikmati hidup yang berkualitas. Salah satu hukum lemah yang dimiliki Korea Utara adalah melegalkan ganja. Bahkan menghisap ganja disebut sebagai obat herbal. Tetapi untuk yang satu ini tak hanya Amerika, beberapa negara lain seperti Indonesia punya aturan tentang larangan ganja.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa tak hanya hukum, tetapi juga budaya di berbagai negara sangat berbeda. Jepang salah satunya. Negara ini terkenal dengan budaya makan yang sangat unik. Untuk makan mie saja, Anda harus memakannya dengan cara menyeruput. Ini membuktikan bahwa Anda sangat menikmati makanan yang dihidangkan. Kalau di Amerika, jangan harap untuk mengeluarkan suara apapun ketika sedang makan.

Hal-Hal Ini Ternyata Dilarang Di Amerika Serikat | Breaktime
Makan mie di Jepang boleh diseruput

Di Amerika Serikat, hampir semua orang pasti memiliki mobil. Kecuali beberapa tempat seperti di New York. Tetapi bagaimanapun, Anda pasti akan melihat banyak sekali kendaraan di jalan, sehingga membuat para pejalan kaki juga merasa tak nyaman. Sampai akhirnya diberlakukan sebuah aturan tentang kapan waktu yang tepat para pejalan kaki untuk menyebrang. Ini dilakukan juga untuk keselamatan public.

Berbeda dengan Inggris atau sebagian besar negara di Eropa, dimana kendaraan masih sangat sedikit. Aturan yang diberlakukan pun juga sedikit berbeda dengan Amerika. Anda bisa berjalan atau menyeberang kapanpun dan dimanapun. Meskipun mobil hanya sedikit, tetap Anda harus menjaga keselamatan diri.

Nah, jadi itulah 5 hukum yang dilarang di Amerika Serikat, tetapi sangat legal di negara lain. Ternyata Amerika Serikat bukan satu-satunya negara paling bebas di dunia, B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE