5 Jalan Paling Ekstrem Di Dunia Masih Aktif! | Breaktime
Gila, 5 Jalan Paling Ekstrem Di Dunia Masih Aktif!
22.01.2017

Jalan adalah salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan manusia untuk menuju ke suatu tempat. Jalan sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Hingga saat ini, seiring dengan semakin berkembangnya jaman, jalan sudah memiliki kondisi fisik yang baik. Berbeda jauh dengan jaman dahulu mungkin yang masih berlumpur atau bahkan ditanami dengan rumput liar.

Kini jalan sudah dilapisi dengan aspal. Hal ini juga sangat berpengaruh untuk perjalanan setiap orang tentunya. Lagipula saat ini yang melintas bukan hanya manusia, tetapi juga kendaraan bermesin seperti mobil dan motor. Nah, otomatis membutuhkan jalan yang kuat agar kendaraan bisa dengan nyaman melintas.

Tetapi, ketahuilah beberapa jalan di berbagai belahan dunia lain berikut ini justru mengerikan dan berbahaya. Di era semodern ini masih ada lho jalanan yang mungkin membuat yang melihatnya saja malas untuk melintas. Penasaran, kan? Yuk intip negara mana saja sih yang punya jalan paling ekstrem dan unik di dunia!

5 Jalan Paling Ekstrem Di Dunia Masih Aktif! | Breaktime
Death Road of Bolivia

North Yungas Road yang ada di Bolivia ini menduduki peringkat pertama versi Breaktime untuk jalanan paling ekstrem di dunia. Jalan ini juga disebut sebagai Road of Death atau Jalan Maut. Bagaimana tidak, setidaknya 200 sampai 300 wisatawan meninggal setiap tahunnya ketika melintas di jalanan ini. Ketika melintas, Anda akan menemui banyak lambang salib di sepanjang jalan yang menandakan pernah ada kendaraan jatuh di sana. Bahkan ini menjadi hal biasa untuk bus atau truk jatuh ketika melintas di sana.

5 Jalan Paling Ekstrem Di Dunia Masih Aktif! | Breaktime
Jalalabad-Kabul Road, Afghanistan

Selanjutnya adalah Jalalabad-Kabul Road di Afghanistan. Jalan yang menghubungkan Jalalabad dan Kabul ini melintasi wilayah Taliban. Jalan yang meliuk-liuk tajam dan sempit menjadi hal biasa bagi warga sana. Dikelilingi dengan tebing-tebing batu dan jurang yang curam. Berani melintas?

5 Jalan Paling Ekstrem Di Dunia Masih Aktif! | Breaktime
James Dalton Highway, Alaska

James Dalton Highway jadi yang nomor tiga untuk jalan paling ekstrem di dunia. Tepat berada di dataran Alaska, jalan ini terbentang sepanjang 667 km. Mulai dari Elliott Highway, Fairbanks bagian utara, dan berakhir di Deadhorse. Jika dilihat, jalanan ini memang biasa saja dan tampak tenang. Tetapi, jangan sedih ini adalah jalan yang dipenuhi dengan lubang, batu, angin, dan berada di kawasan antah berantah. Sepanjang perjalanan Anda tidak akan menemukan pemukiman penduduk. Enjoy!

5 Jalan Paling Ekstrem Di Dunia Masih Aktif! | Breaktime
Karakoram Highway, Pakistan

Dinamakan Friendship Highway atau Jalan Raya Persahabatan oleh pemerintah Pakistan. Karakoram Highway jadi jalan paling berbahaya dan ekstrem di dunia yang berada di peringkat empat versi Breaktime. Selain itu, jalan ini ternyata juga menjadi jalan beraspal tertinggi di dunia, lho! Jalan ini menghubungkan China dan Pakistan, melintasi gunung Karakoram di ketinggian 4.693 meter. Jalan ini sangat rawan longsor dan banjir. Tetapi jalan ini masih jadi favorit dengan melewati ngarai spektakuler yang menantang.

Last but not least, adalah The Stelvio Pass yang terletak di Italia. Jalan ini juga merupakan jalan beraspal tertinggi di dunia yang melewati gunung Alpen Timur. Jalan menanjak hampir 2 km dengan hanya dibatasi dengan penghalang beton rendah dan dikelilingi dengan pegunungan yang terjal.

Kalau B’timers sedang berlibur ke negara-negara tersebut, sebaiknya pikirkan baik-baik untuk melintasi jalan paling ekstrem di dunia tersebut, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE