Di Thailand, Boneka Wajib Bayar Tiket Pesawat! | Breaktime
Di Thailand, Boneka Wajib Bayar Tiket Pesawat!
11.08.2016

B’timers mau bersambang ke Thailand? Hm, maka Anda harus tahu fenomena yang sedang in di negara gajah putih ini. Usut punya usut, di Thailand kini sedang heboh dengan sebuah tren yang sifatnya tidak biasa. Yap, tren tersebut ialah memiliki sebuah boneka balita yang disebut Takutta Luk Thep. Apa sih istimewanya boneka yang satu ini? Bahkan saking istimewanya, kabarnya Ia juga dikenakan biaya tiket saat sedang naik pesawat. Apa benar?

Di Thailand, Boneka Wajib Bayar Tiket Pesawat! | Breaktime
Berminat untuk membeli, B’timers?

Boneka Pembawa Berkah

Luk Thep sejatinya adalah boneka balita yang sudah dibubuhi kekuatan magis oleh para biksu. Luk Thep sendiri diyakini dapat membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi pemiliknya. Sehingga tidak heran, harga sebuah boneka Luk Thep dapat berkisar mulai 100 bath hingga 10 ribu bath.

Naik Pesawat Dikenakan Biaya Tiket

Luk Thep harus diperlakukan dan dirawat bak manusia tulen lho, B’timers. Ia juga perlu untuk diajak berbicara, diberi makan, hingga dititipkan ke tempat penitipan anak ketika pemiliknya sedang sibuk ataupun bekerja. Uniknya lagi, sang pemilik juga bisa banget mengajak si Luk Thep bepergian alias travelling bersama-sama!

Di Thailand, Boneka Wajib Bayar Tiket Pesawat! | Breaktime
Dari kejauhan seperti menggendong anak sendiri, ya?

Sebuah maskapai di Thailand, Thai Smile Airways, bahkan sampai membuat peraturan bahwa para boneka ini harus ikut dibelikan tiket ketika naik di salah satu pesawatnya. Dengan membayar tiket, Luk Thep konon akan diperlakukan bak penumpang normal yang lainnya. Ia akan diberi minuman dan makanan oleh pramugari serta dituntut memenuhi aturan memakai sabuk pengaman selama penerbangan. Hihi, lucu ya?

Well, kalau B’timers semakin penasaran, maka segera tetapkan tanggal liburan Anda sekarang juga! Dan, untuk kemudahan pemesanan tiket perjalanan Anda, kunjungi saja website pegipegi. Selamat berlibur! (md)

Share This Article