Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini Lho! | Breaktime
Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini, Lho!
29.07.2016

Bali, selain kita kenal lewat tari kecak dan masakan ayam betutunya yang khas, serta pantai-pantai hits dan eksotis seperti Kuta, Dreamland dan Blue Point, ternyata juga memiliki sejumlah tempat wisata seru yang tersembunyi. B’timers mungkin jarang sekali terpikirkan untuk melancong ke destinasi wisata berhantu yang ada di Bali. Tapi, kalau Anda memang suka tempat-tempat “misterius” yang memacu adrenalin, coba uji nyali di spot-spot berikut ini!

Pantai Pandawa

Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini Lho! | Breaktime
Bangkai pesawat di Pantai Pandawa

Bukan pantainya yang eksotis, namun terdapat sebuah bangkai pesawat terbaring di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, tak jauh dari Pantai Pandawa. Pernah ada investor yang ingin membuat resto unik dari bangkai pesawat tersebut. Namun tak kunjung rampung, hingga kini bangkai pesawat tersebut dibiarkan saja tergeletak di sana.

Kuil Bawah Laut

Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini Lho! | Breaktime
Kuil bawah laut yang angker

Kalau menyelam mungkin sudah biasa, tapi di Desa Pemuteran, Gerogak, Buleleng, Anda bisa berburu hantu di kuil bawah lautnya. Tempat ini ditemukan oleh turis Australia yang bernama Chris Brown pada 2005. Dengan air yang sangat keruh, konon makhluk halus di kuil tersebut adalah salah satu penguasa di Bali. Hii, sambil menyelam berburu hantu, berminat?

Hotel Pondok Indah

Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini Lho! | Breaktime
Hotel Pondok Indah yang terbengkalai di Bedugul

Hotel yang satu ini dibangun oleh Tommy Soeharto di tahun 1997-an. Terletak di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Hotel Pondok Indah ditutup pada 2007 dan hingga kini terbengkalai. Sudah banyak rumor tentang turis-turis Rusia yang hilang dengan tiba-tiba di tempat ini. Meski masih jadi tanda tanya dan belum terbukti nyata, tapi ngeri juga, ya?

Taman Festival

Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini Lho! | Breaktime
Seperti bekas taman hiburan di luar negeri, ya?

Dulunya, di sini merupakan tujuan wisata yang sangat bagus. Berusia sudah lebih dari belasan tahun, Taman Festival punya bangunan-bangunan yang mewah. Meski dulu terdapat banyak wahana permainan, bangunan bekas yang sudah ditinggalkan ini jadi tak terawat, ditumbuhi banyak semak belukar serta lumut dan pohon, juga sampah berserakan. Taman yang ada di Pantai Padang Galak, Sanur ini bisa dijadikan tujuan wisata yang bikin bulu kuduk merinding.

Bounty Beach Club Bungalows

Di Bali Ada Tempat-Tempat Berburu Hantu Ini Lho! | Breaktime
Konon, Bungalow ini ditinggalkan karena peristiwa bom Bali

Satu lagi kisah seram di bekas penginapan Bali, yakni Bounty Beach Club Bungalows. Di tempat yang ditinggalkan ini, bangunannya tak terawat sebab sudah tak ada yang mengunjungi. Kabarnya, tempat ini terbengkalai karena adanya peristiwa bom Bali pada tahun 2002 silam, yang berdampak pada penginapan tersebut. Sekarang jika ada orang yang ke sana, biasanya mereka adalah yang ingin berburu hantu. Hii, mau ikutan?

Ternyata, tak harus jauh-jauh ke luar negeri, ada juga abandoned places yang angker di Bali. Jika B’timers mau mencoba sensasi liburan berbeda dengan berburu hantu, tempat-tempat tadi wajib dikunjungi! Untuk liburan seru dan tanpa hambatan akomodasi, pesan saja tiket pesawat dan booking hotel di pegipegi. Explore the mysterious places in Bali, B’timers! (md)

Share This Article