Bayi Tak Halangi Traveler ini Nikmati Perjalanan | Breaktime
Bayi Tak Halangi Traveler ini Nikmati Perjalanan
07.07.2017

Belakangan ini traveling sudah bukan lagi dianggap kegiatan yang hanya dikerjakan saat manusia punya waktu luang, B’timers. Untuk banyak orang, traveling merupakan kebutuhan hidup yang mereka jadikan aktivitas ini sebagai gaya hidup yang tak boleh ditinggalkan. Tidak peduli sesibuk apapun mereka dengan pekerjaan atau kehidupan rumah tangga.

Yang mengejutkan, bahkan tidak sedikit orang yang memilih mengabdikan diri mereka untuk menjelajah setiap sudut dunia yang terbentang begitu luas, lho, B’timers. Tetapi seolah itu tidak lagi mengherankan, bagi traveler sejati, mereka pantang menyerah dengan rintangan yang menghadang. Meskipun adalah bayi yang menghalangi mereka untuk traveling, lho, B’timers!

Di bawah ini beberapa kisah inspiratif mereka yang tetap mengayunkan kaki menjelajahi setiap sudut di dunia ini bersama bayi-bayi mungil mereka!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penuh Haru, Ini Alkisah Batu Badaong dari Maluku

Apabila Anda adalah seorang wanita yang tengah hamil dan telah melalui waktu persalinan, apakah yang sangat Anda harapkan, B’timers? Untuk kebanyakan orang tentu akan memaksimalkan waktu cuti hamil mereka dan menikmati menjadi seorang ibu seutuhnya. Namun berbeda dengan Karen Edwards. Sosok ibu satu ini justru memilih hal yang tidak biasa, yaitu pergi berkeliling dunia dengan bayinya!

Bayi Tak Halangi Traveler ini Nikmati Perjalanan | Breaktime
Siapa bilang punya bayi tak bisa traveling, B’timers?

Karen Edwards bersama suaminya, Shaun Bayes dari London membuktikan jika bayi berusia di bawah 3 bulan pun dapat menjadi mitra traveling yang menyenangkan, lho. Keluarga kecil ini memutuskan untuk terbang keliling dunia, menjelajahi Asia, Australia dan Selandia Baru. Perjalanan selama 10 bulan ini dia lakukan bersama dengan putri mereka, Esmé yang saat itu baru berusia 10 minggu!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tradisi Mudik dan Perayaan Lebaran Seluruh Dunia

Lain lagi dengan kisah yang dicatatkan oleh Zapp Family, nih, B’timers. Selama 13 tahun terakhir Herman dan Candelaria Zapp telah melintasi pantai selatan dan utara Amerika, Asia, Australia dan Afrika, lho. Di dalam perjalanan yang membuat kisah mereka terdengar makin menakjubkan yaitu, keluarga yang satu ini mengendarai mobil tua berusia 85 tahun. Wow, bagaimana mungkin cerita mengagumkan ini terjadi?

Bayi Tak Halangi Traveler ini Nikmati Perjalanan | Breaktime
Bayi bisa jadi teman traveling yang cukup menyenangkan

Di sepanjang perjalanan mereka telah menempuh jarak hampir 200.000 mil dan mengunjungi lebih dari 40 negara. Dan yang bikin mata kembali terbelalak adalah, selama perjalanan keliling dunia pasangan ini memiliki 4 orang anak yang dilahirkan di berbagai negara yang berbeda. Pampa di Greensboro, Tehue di Argentina, Paloma di Kanada dan si kecil Wallaby di Australia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siapa Sangka 4 Negara Ini Punya Tradisi Lebaran!

Pasangan yang menikah pada tahun 1996 ini berangkat dari Argentina di tahun 2000. Setelah itu mulai berkendara melintasi Amerika Selatan dan utara. Jika perbekalan habis dan mereka tak bisa melanjutkan perjalanan, maka mereka memutuskan untuk bergantung pada kebaikan orang lain yang memberikan mereka tempat berteduh, makanan hingga bensin.

Keinginan mereka adalah terus berkendara dan tidak pernah berhenti. Mereka membebaskan kemana roda bergulir, ke sanalah mereka akan pergi. Wah, benar-benar menyenangkan, ya, B’timers? Meskipun demikian, traveling bersama anak, terlebih bayi, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, lho. Banyak persiapan yang harus Anda sediakan. Yang paling penting adalah keberanian membawa bayi!

Indonesia juga memiliki kisah unik terkait kegemaran traveling dengan membawa bayi, lho, B’timers. Dia adalah Nyoman Sakyarsih yang mengajak buah hatinya, Max mendaki gunung. Tak tanggung-tanggung, sebelum putranya genap 2 tahun, dia sudah membawanya mendaki! Dari setiap foto yang dia abadikan, terekam dengan jelas jika putranya turut bersinar dengan hobi menantang ini.

Mereka membuktikan jika anak dan bayi bukan alasan untuk Anda melupakan hobi traveling. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE