Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini!
11.04.2016

Jika Anda sering mengeluh karena mendapatkan kamar sewa atau kost yang kecil, sebaiknya pikirkan lagi, B’timers. Karena di dunia ini ada rumah-rumah imut yang luasnya bahkan tidak lebih dari apartemen yang Anda tinggali. Seperti apa, sih, rumah-rumah tersebut? Yuk, tengok daftarnya berikut ini, B’timers!

Tumbleweed Houses

Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Rumah mungil yang hanya seluas lemari

Sejak tahun 1997, Jay Shafer telah menempati rumah yang lebih kecil daripada lemari, B’timers! Well, meskipun kecil, tapi rumah tersebut nyaman, lho. Didesain seperti rumah kabin, ada segala yang Anda butuhkan di dalamnya, mulai dari ruang kerja, kamar tidur, kamar mandi lengkap dengan kloset dan shower. Dan ada teras di mana Anda bisa duduk dan menikmati udara terbuka.

Rollit Homes

Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Anda harus berjalan dulu untuk mengubah interior rumah

Mahasiswa di University of Karlsruhe di Jerman, merancang rumah modular yang multifungsi. Anda dapat mengubah struktur rumah hanya dengan berjalan di bagian tengah, B’timers. Dengan setiap langkah yang Anda ambil setiap harinya dapat mengubah desain rumah, lho. Tempat tidur, kursi, meja, kamar mandi, toilet atau wastafel dapur, semuanya ada di ruangan yang sama!

Little House, Toronto

Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Miniatur imut rumah normal

Nyempil di tengah-tengah rumah tetangga yang berukuran normal, rumah ini terlihat seperti rumah kurcaci. Namun, meskipun hanya seluas 312 kaki persegi, imutnya rumah tersebut menggoda beberapa selebriti untuk memilikinya, lho, B’timers! Coba saja Anda lihat, rancangan bangunannya begitu manis, dengan taman kecil yang menghias jalan menuju pintu depan.

Twelve Cubed Mini Home

Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Kecil tapi berisi segala macam kebutuhan, lho!

Para arsitek yang membangun rumah imut ini mengatakan, rumah kecit tersebut memiliki dapur yang dilengkapi mesin pencuci piring, microwave dan oven modern. Lalu ada kamar mandi, lemari dan jendela yang memberikan cahaya alami. Dilihat dari desain lucu yang super imut, tidak akan ada yang mampu menahan godaan untuk tidak membelinya.

Rumah Kecil Texas

Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Ingin tinggal di rumah panggung bergaya koboi?

Dengan motto “Building the future with the past”, sebuah perusahaan membangun rumah kecil di Texas. Setiap bahan bangunan dari rumah-rumah imut di sini, terbuat dari bahan daur ulang, lho, B’timers. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam sekitar. Bentuknya seperti rumah panggung di zaman koboi. Mungil namun anggun.

Single Hauz

Aww, Lihat Betapa Imutnya Rumah-Rumah Ini! | Breaktime
Inilah desain rumah kecil bebas banjir!

Rumah dengan desain paling mutakhir ini terinspirasi dari tampilan billboard di pinggir jalan. Dan uniknya rumah ini bisa dibangun hampir di segala bidang, lho. Meskipun namanya rumah kecil, tapi dengan desain yang modern, orang-orang muda seperti Anda pun bakalan tertarik untuk tinggal di sini. Iya, kan, B’timers?

Selain rumah-rumah imut di dunia tadi, ada beberapa negara yang menyewakan kapsul untuk tempat istirahat bagi pelancong atau backpacker dengan harga murah, lho, B’timers! Di Jerman, misalnya. Anda cukup membayar 1 Euro saja untuk menyewa ruang seluas 1 meter persegi. Bagaimana, Anda tertarik tinggal di salah satu rumah mungil di atas, B’timers? (NO)

Share This Article