Awas di 7 Tempat Ini Anda Dilarang Minum Alkohol | Breaktime
Awas, di 7 Tempat Ini Anda Dilarang Minum Alkohol
15.05.2016

Saat sedang berlibur, ada sebagian waktu yang membuat Anda mungkin ingin minum-minum. Bukan untuk hal-hal yang buruk, namun sekedar menikmati dunia dengan teman seperjalanan. Bagi sebagian orang hal itu sah-sah saja, namun tidak untuk di tempat-tempat ini. Karena itu, hati-hati dan jangan sembarangan saat berlibur di tempat ini, ya!

Gujarat, India

Anda mengunjungi India? Sebaiknya jangan sembarang saat mampir ke Gujarat. Di Gujarat , wisatawan harus membeli 30 hari izin yang biasanya ditawarkan di hotel mereka atau di bandara utama, Ahmedabad. Dan ingat, Alkohol dilarang sepenuhnya di pulau-pulau Lakshadweep, kecuali di Bangaram Island Resort.

Awas di 7 Tempat Ini Anda Dilarang Minum Alkohol | Breaktime
Sangat terlarang minum alkohol di Gujarat

Male, Maladewa

Ya, Anda bisa bersenang-senang dengan liburan yang romantis di tempat ini. Namun mengonsumsi alkohol di tempat ini benar-benar dilarang, khususnya di Male, di Ibukota dan di pulau-pulau non-resort lainnya.

Uni Emirate Arab

Memang, alkohol banyak tersedia di hotel dan restoran atau supermarket tertentu. Namun dinilai ilegal jika minum-minum atau berada di bawah pengaruh alkohol di semua tempat umum lainnya. Dan di emirat Sharjah, hati-hati karena alkohol benar-benar dilarang dan akan mendapat hukuman besar jika melanggar.

Brunei

Mayoritas penduduk Brunei beragama Islam. Karena itu di tempat ini alkohol sangat dilarang. Namun, untuk wisatawan non-muslim boleh membawa dan minum-minuman keras selama telah membeli izin terlebih dahulu.

Awas di 7 Tempat Ini Anda Dilarang Minum Alkohol | Breaktime
Di Brunei harus memberi izin terlebih dahulu

Bangladesh

Di Bangladesh juka sulit untuk minum alkohol dengan bebas. Penjualan alkohol sangat dibatasi di Bangladesh. Namun alkohol masih dan hanya dapat dibeli oleh mereka yang non-Muslim di bar, restoran dan hotel tertentu.

Libya

Di Libya, alkohol benar-benar dilarang. Namun masih tersedia dan dijual melalui pasar gelap. Hukuman berat akan diberikan bagi siapa pun yang tertangkap apalagi alkohol buatan sendiri atau oplosan yang telah menyebabkan banyak kematian.

Kuwait

Di Kuwait, alkohol hanya tersedia di kedutaan asing tertentu dan bukan untuk pembelian umum. Selain di Kuwait, alkohol juga dilarang di Mauritania, Arab Saudi, Afghanistan, Somalia dan Sudan. Semoga informasinya bermanfaat dan menambah wawasan, ya! (nap)

Share This Article