Fakta Mengenai Korea Utara yang Mencengangkan | Breaktime
Aneh! Fakta Mengenai Korea Utara yang Mencengangkan
19.09.2017

B’timers, tentu Anda sudah tak asing lagi dengan berbagai pemberitaan media mengenai kekejaman pemerintah Korea Utara, bukan? tak hanya terkenal akan kekejamannya, tapi negara ini juga memiliki segudang peraturan aneh yang akan membuat Anda terheran-heran. Sempat menutup diri selama beberapa tahun, kini negara tersebut mulai membiarkan para turis yang ingin sekedar melihat-lihat negara Kim Jong-un tersebut.

Namun, perlu Anda ingat bahwa negara ini memiliki banyak sekali aturan aneh yang diperuntukan oleh siapa saja yang menginjakkan kaki di negara tersebut. Nah, kali ini Breaktimes bakalan berbagai beberapa hal mengenai negara Korea Utara yang akan membuat Anda terkejut. Apa saja hal tersebut? simak terus ulasan berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata di Yogyakarta Penuh Nilai Seni
Fakta Mengenai Korea Utara yang Mencengangkan | Breaktime
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Korea Utara adalah negara yang paling menutup diri dari dunia luar, tak mudah untuk memasukinya, dan bahkan sangat nyaris mustahil bagi rakyatnya yang ingin keluar dan membaur dengan negara-negara lain di dunia. Bocoran mengenai kondisi negara dan apa saja yang terjadi di negara tersebut biasanya berasal dari para pembelot, atau mungkin seseorang yang pernah berkunjung ke sana.

Hal yang akan mengejutkan pertama mengenai negara ini adalah negara ini memiliki sistim penanggalan tersendiri, jadi mereka tidak menggunakan kalender sama yang digunakan negara-negara lain pada umumnya. Saat ini, di Korea Utara masih tahun 106, penanggalan tersebut dihitung sejak kelahiran sang pendiri negara yaitu Kim Il-sung pada tahun 1912. Selain itu, sejak Korea Utara juga memiliki zona waktu sendiri, Korea Utara memiliki zona waktu sendiri disebut Pyongyang Time yang waktunya lebih lambat 30 menit dari zona waktu Jepang dan Korea Selatan.

Tak hanya membuat sistim penanggalan sendiri, sejak tahun 2009, Korea Utara juga sudah tidak menjadi negara dengan pemahaman komunis. Mereka mengganti ideologinya menjadi Juche, sebuah paham yang diciptakan oleh Kim Il-sung. Ideologi tersebut dengan tegas mengatakan bahwa seorang pemimpin adalah tuhan. Jadi, sudah menjadi hal yang biasa di negara ini ketika rakyatnya memuja-muja keluarga sang pemimpin negara.

Negara ini juga memiliki satu militer terbesar bersama dengan kelompok pasukan khusus terbesar di dunia dengan lebih dari 180.000 tentara. Kekuatan ini selalu waspada dan bahkan melaksanakan misi pengintaian rutin. Di negara ini, menjadi anggota militer hampir sama dengan menjadi PNS di tanah air. Selain itu, warga dengan sangat bangga apabila mereka bergabung dengan militer.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cerita Di Balik Megahnya Rumah Tongkonan Toraja

 

Fakta Mengenai Korea Utara yang Mencengangkan | Breaktime
Tentara Korea Utara Berbaris di depan warga sipil.

Korea utara juga memiliki sejumlah bangunan-bangunan mewah, Ryungyong, sebuah hotel di Korea Utara yang terdiri dari 105 lantai. Namu, hotel mewah tersebut dibiarkan kosong dan tak digunakan, entah apa alasan mereka yang membiarkan bangunan mewah tersebut tak berpenghuni. Selain itu, mereka juga memiliki stadion yang cukup besar dan mampu menampung 150 ribu orang. Stadion tersebut diberi nama May Day.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengenal Lebih Dekat Rumah Tradisional Sumba

Hal unik dan mungkin aneh lain di negara ini adalah warga yang tidak bisa mengakes internet secara bebas. Internet sekarang ini sudah berisi jutan domain, tapi hanya ada 28 situs web yang boleh diakses oleh warga Korea Utara. Itupun berkisar pada situs web yang biasa saja, misalnya tentang asuransi, pendidikan, perawatan manula, berita, dan tips memasak.

Itulah beberapa hal-hal mengejutkan dan mungkin aneh dari negara Korea Utara.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE