7 Kebiasaan Baik Wanita Jepang yang Patut Ditiru | Breaktime
7 Kebiasaan Baik Wanita Jepang yang Patut Ditiru
29.04.2016

Cantik, langsing, segar dan sehat. Mungkin itulah stereotype kental yang melekat pada wanita Jepang. Tak peduli berapapun usianya, mereka masih saja terlihat muda dengan tubuh yang ramping menawan. B’timers penasaran apa saja kuncinya hingga mereka bisa mempertahankan kesehatan sekaligus kecantikan dari generasi ke generasi? Ini lho, 7 rahasianya!

1 Minum teh hijau

Teh hijau sudah lama dikenal memiliki manfaat untuk melangsingkan tubuh. Kemampuan detoksifikasi yang dimiliki teh hijau inilah yang membuat wanita Jepang selalu ramping. Tak hanya itu, ternyata teh hijau juga rahasia kaum hawa di Jepang untuk selalu awet muda. Ingin seperti mereka? Minum teh hijau asli, tanpa gula!

2 Lebih memilih jalan kaki atau naik sepeda kayuh

Wanita Jepang selalu berusaha untuk menghindari menggunakan kendaraan bermotor atau naik kendaraan umum. Baik mau ke sekolah, kantor, atau ke manapun, jalan kaki dan bersepeda selalu menjadi pilihan utama. Karena kebiasaan inilah, tubuh dan otot-otot mereka terjaga kesehatannya.

7 Kebiasaan Baik Wanita Jepang yang Patut Ditiru | Breaktime
Sekaligus kardio dengan sepeda

3 Suka makanan kukus dan rebus, bukan goreng

Perlu dicatat, makanan kukus atau rebus lebih terjaga kandungan vitamin dan nutrisinya dibandingkan dengan makanan yang digoreng. Karena jarang makan gorengan inilah wanita Jepang terhindar dari obesitas.

4 Jarang ngemil

Karena makan makanan sehat, wanita Jepang jadi jarang ngemil. Makanan yang dikukus atau sayuran yang dimakan mentah membuat mereka tidak mudah lapar. Nah, jika Anda ingin menghentikan kebiasaan buruk ngemil, mulailah menghindari makanan digoreng dan pilih menu kukus atau rebus saja.

5 Makan pelan-pelan

“Tidak ada yang akan mencuri makananmu” yang artinya “makanlah pelan-pelan” adalah kalimat yang sangat dipegang erat oleh wanita Jepang. Mereka hampir tidak pernah makan tergesa-gesa. Makan pelan-pelan juga salah satu kunci wanita Jepang tidak mudah gemuk. Kenapa? Tentu saja karena makanan yang masuk ke tubuh dapat tercerna dengan baik.

7 Kebiasaan Baik Wanita Jepang yang Patut Ditiru | Breaktime
Makanan sehat wanita Jepang

6 Hang out sehat

Apa yang Anda makan ketika hang out? Sebaiknya tiru kebiasaan wanita Jepang ini. Mereka tidak membeli makanan dengan sembarangan meski sedang bersenang-senang. Seporsi kecil sushi dan semangkuk rumput laut sering menjadi menu pilihan. Untuk wanita Indonesia, segelas teh rendah lemak dan seporsi kecil salad sayur adalah ide bagus.

7 Anti-junk food

Sebenarnya penggunaan kata “anti-junk food” kurang tepat, sih. Pasalnya, ada sebagian wanita Jepang yang masih doyan makanan tersebut. Hanya saja, harga junk food di Jepang sangat mahal. Itulah yang membuat wanita Jepang tetap cinta dengan makanan sehat yang berharga jauh lebih murah.

Kebiasaan wanita Jepang tersebut benar-benar patut ditiru, bukan? (nap)

Share This Article