5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif | Breaktime
5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif
06.07.2017

Traveling memang sudah jadi lifestyle bagi sebagian besar orang. Saking cintanya berkelana, banyak orang yang rela menyisihkan sebagian besar uangnya untuk berkeliling dunia. Lebih parahnya lagi, tak sedikit orang yang rela meninggalkan pekerjaan dan keluarganya hanya untuk traveling menelusuri setiap sudut dunia.

Hal tersebut jelas bukan tanpa alasan. Masing-masing individu pasti memiliki tujuan mengapa mereka melakukan hal tersebut dan telah dipikirkan secara matang. Nah, kali ini Breaktime akan membagikan kisah para traveler yang menginspirasi. Seperti apa kisahnya? Check it now!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penuh Haru, Ini Alkisah Batu Badaong dari Maluku

Membangun Pizza Boat di Carribean

5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif | Breaktime
Warung pizza yang mengapung

Pizzeria ini mengapung di Kepulauan Virgin, Amerika Serikat. Ini dilakukan oleh sepasang suami-istri, yaitu Tara Bouis, sebagai koki dan Sasha yang merupakan seorang programmer komputer. Mereka meninggalkan kehidupannya dan memilih untuk berlayar selama beberapa tahun. Mereka membeli sebuah perahu dan merenovasinya.

Sekarang ini, keduanya mengapung di atas lautan sambil memanggang pizza gourmet sesuai pesanan pelanggan. Cara memesannya adalah dengan menelepon atau mengirim e-mail.

Membersihkan toilet agar bisa makan

5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif | Breaktime
Pasangan yang rela membersihkan toilet agar bisa makan

Meninggalkan segalanya hanya untuk berkeliling dunia bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan. Tapi tidak untuk Stevo Dirnberger dan Chanel Cartell. Mereka menjalankan sebuah blog yang bertajuk How Far From Home. Keduanya berasal dari Cape Town, Afrika Selatan. Mereka memutuskan untuk berkelana selama satu tahun hanya untuk mengerti apa itu komitmen.

Satu hal yang menantang selama dalam perjalanan mereka adalah bagaimana cara bertahan hidup. Mereka pun rela membersihkan toilet, cuci piring, dan memotong kayu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, seperti makanan. Di negara luar, para pelancong bisa mendapatkan pekerjaan melalui program Workaway.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tradisi Mudik dan Perayaan Lebaran Seluruh Dunia

Tinggal di dalam box kecil, memang bisa?

5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif | Breaktime
Tinggal dalam trailer untuk pelayanan sosial

Pada bulan Mei 2015 lalu, ada pasangan yang bertemu dan jatuh cinta dalam perjalanan darat selama lima tahun. Merekalah Curtiss O’Rorke Stedman dan Kelly Tousley. Saat itu keduanya berusia 27 tahun. Mereka rela meninggalkan pekerjaan demi berkeliling dunia untuk melakukan pelayanan sosial. Mereka hanya ingin mencari kepuasan dalam diri mereka ketika melakukan sesuatu.

Dalam menjalani kehidupan lintas negara, keduanya memutuskan untuk tinggal di dalam sebuah trailer seluas 98 kaki persegi. That’s cool!

Membangun rumah bambu di Bali

5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif | Breaktime
Rumah Elora Hardy di Bali

Elora Hardy adalah seorang wanita karir yang sukses di dunia mode New York. Namun, tidak lagi, karena dirinya memutuskan untuk melepaskan semua kesuksesannya hanya untuk membangun sebuah rumah bambu di Pulau Dewata. Ia bersama tim dan penduduk Bali menghabiskan waktu selama 5 tahun untuk merevolusi konstruksi bambu yang menjadi proyeknya itu.

Hardy menggunakan boron untuk merawat bambu dari serangga. Hal ini tak lain karena Hardy menjalankan apa yang diminta ibunya. Sang ibu pernah berkata bahwa ia harus menggambar rumah idamannya sendiri, lalu membangunnya. Itu dikatakan sang ibu saat usia Hardy baru 9 tahun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siapa Sangka 4 Negara Ini Punya Tradisi Lebaran!

Penderita kanker melihat 7 keajaiban dunia

5 Traveler Dengan Kisah Perjalanan Inspiratif | Breaktime
Penderita kanker yang berkeliling dunia

Megan Sullivan bisa dibilang memiliki cita rasa berpetualang yang sangat kuat. Pada tahun 2014, ia memiliki rencana yang akhirnya mampu mengubah hidupnya. Ia adalah seorang penderita kanker kulit. Diagnosa tersebut terlihat saat dirinya panjat tebing di Yosemite, kemudian terjatuh dan tertabrak mobil.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk melihat 7 keajaiban dunia hanya dalam waktu 13 hari. Selama perjalanannya, ia telah mengunjungi Chichen Itza, Machu Picchu, Colosseum, Taj Mahal, dan banyak lagi yang lainnya.

Ternyata tidak sembarangan orang-orang memutuskan hal yang belum tentu orang lain bisa melakukan. Meski terlihat sangat sederhana, namun tujuan mereka melakukan hal tersebut sangat menginspirasi. Well, apa yang telah Anda lakukan untuk diri Anda sendiri, nih? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE