5 Tempat Menikmati Pesta Kembang Api Singapura | Breaktime
5 Tempat Menikmati Pesta Kembang Api Singapura
27.08.2017

Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi beberapa negara di Asia Tenggara. Di bulan ini Indonesia, Malaysia, dan Singapura merayakan Hari Kemerdekaan atau Hari Nasional.

Liburan di negara tetangga saat Hari Kemerdekaan atau Hari Nasional negara tersebut adalah saat yang tepat untuk larut dalam perayaan warga lokal. Tak terkecuali Singapura, yang merayakan Hari Nasional setiap tanggal 9 Agustus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Foto Ini Simpan Kisah Heroik - Meninggal Dalam Sepi

Sebagai negara yang tak terlalu besar, sangat mudah menemukan tempat-tempat seru saat perayaan Hari Nasional Singapura. Parade kembang api pun bisa dinikmati secara gratis di sejumlah tempat berikut ini.

1. Esplanade

Lokasinya yang berdekatan dengan The Float di Marina Bay membuat Esplanade sebagai tempat yang paling tepat untuk menyaksikan atraksi kembang api pada Hari Nasional Singapura. Bagi B'timers yang baru pertama kali ke Singapura, bisa menuju Esplanade Waterfront yang lokasinya terhubung dengan stasiun MRT City Hall.

5 Tempat Menikmati Pesta Kembang Api Singapura | Breaktime
Festival kembang api di Hari Nasional peringatan kemerdekaan Singapura

2. One Fullerton

One Fullerton berada tepat di sisi Merlion Park, patung singa yang menjadi ikon Singapura. Biasanya, di sekitar spot Patung Merlion sangat ramai dan padat oleh wisatawan. Bergeserlah sedikit ke deretan kafe Over Easy dan The Pelican, di mana terdapat trotoar dengan pemandangan gedung Marina Bay Sands dan gemerlap kembang api di atasnya. MRT terdekat: Raffles Place.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Situs Ini Ditemukan Oleh Sang Pendiri Singapura
5 Tempat Menikmati Pesta Kembang Api Singapura | Breaktime
Suasana di jembatan Helix pada malam hari dengan latar belakang Marina Bay Sands

3. Helix Bridge

Tanpa pesta kembang api saja Jembatan Helix sudah sangat keren pada malam hari. Jadi jangan sampai kelewat untuk menyaksikan parade kembang api dari atas jembatan unik yang menghubungkan Marina Bay Sands dengan The Float. Stasiun MRT terdekat: Esplanade.

5 Tempat Menikmati Pesta Kembang Api Singapura | Breaktime
Saat malam, Clarke Quay menjadi salah satu tempat romantis dengan view menarik

4. Clarke Quay

Clarke Quay adalah dermaga tepi sungai yang bersejarah di Singapura, kini lebih terkenal dengan deretan cafe dan pub yang ramai dan romantis di malam hari. Pada peringatan Hari Nasional Singapura, lokasi ini juga diterangi gemerlap kembang api pada malam hari, meskipun tidak semegah di kawasan Marina Bay. Lokasi MRT terdekat menuju tempat ini: Clarke Quay.

5 Tempat Menikmati Pesta Kembang Api Singapura | Breaktime
Gardens By The Bay saat malam seperti berada di pohon raksasa film Avatar
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bangkok dan Singapura, Ikonik di Asia Pasifik

5. Gardens By The Bay

Berada di antara pohon-pohon raksasa seperti di film Avatar dengan gemerlap lampu warna-warni adalah pemandangan tiap malam di Gardens By The Bay. Lokasi ini makin sempurna dikunjungi saat parade kembang api Hari Nasional Singapura. B'timers bisa naik ke OCBC Skywalk berupa jembatan gantung yang menghubungkan beberapa "pohon raksasa" dan melihat kembang api dari ketinggian. Stasiun MRT terdekat menuju lokasi ini: Bayfront.

Destinasi tersebut bisa jadi alternatif menghabiskan akhir tahun nanti. Menikmati pesta kembang api bersama keluarga atau teman terdekat. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE