Negara Ini Punya Tradisi Unik Merayakan Hari Ibu | Breaktime
5 Negara Ini Punya Tradisi Unik Merayakan Hari Ibu
22.12.2016

Beberapa negara di dunia memiliki tanggal peringatan hari ibu yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri diputuskan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. But, Breaktime tidak akan membahas tentang kapan hari ibu diselenggarakan. Kali ini yang akan dibahas adalah tradisi unik di beberapa negara saat merayakan hari ibu.

Faktanya Inggris adalah negara pertama yang mencetuskan hari ibu itu sendiri. Ini dimulai pada awal tahun 1600an. Nah, tradisi yang dilakukan untuk merayakan hari ibu adalah dengan membuat kue almon yang disebut dengan simnel cake.

Australia juga punya tradisi unik. Sebenarnya tradisi masyarakat Australia dalam merayakan hari ibu sama dengan negara lain pada umumnya. Mereka akan membuat kartu ucapan dan memberikan buket bunga. Tetapi bunga yang diberikan harus bunga krisan. Dan buket bunga tersebut tidak hanya diberikan pada ibu, tetapi juga pada nenek, tante, dan perempuan manapun yang pernah merawat mereka.

Kalau Meksiko punya cara lain untuk merayakan hari ibu. Mereka merayakan hari ibu pada 10 Mei dan masyarakat akan memakai baju-baju meriah. Setiap gereja juga akan menyajikan makanan tradisional seperti tamales dan atole pada pagi hari. setelah itu, dibagikan pada ibu-ibu di sekitar gereja.

Negara Ini Punya Tradisi Unik Merayakan Hari Ibu | Breaktime
Salah satu cara perayaan hari ibu membuat simnel cake

Mereka juga akan membuah kado handmade untuk ibu mereka dan anak-anak akan menampilkan pentas drama untuk ibu mereka. Wah, meriah sekali ya!

Lain lagi di Jepang. Anak-anak di sekolah akan menggambar foto ibu mereka yang juga menjadi bagian dari kontes seni. Selain itu, mereka juga akan memberikan bunga anyelir merah dan kartu ucapan pada ibu masing-masing.

Tak kalah dengan negara maju lainnya, Etiopia yang notabene merupakan negara miskin di dunia justru merayakan hari ibu dengan besar-besaran. Anak perempuan akan membawa sayuran, metega, keju, dan bumbu lain, sedangkan anak laki-laki akan membawa daging. Bahan-bahan tersebut kemudian dimasak dan disantap pada malam hari bersama dengan seluruh keluarga yang telah berkumpul. Mereka akan menari bersama dengan ibu masing-masing.

Unik, kan B’timers? Perayaan hari ibu jadi semakin seru dan jauh dari kesan haru. Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari ibu. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE