5 Negara Dengan Tradisi Natal Paling Nyeleneh | Breaktime
5 Negara Dengan Tradisi Natal Paling Nyeleneh
25.12.2016

Hari Natal adalah hari yang paling ditunggu oleh seluruh umat Kristiani di dunia. Hal yang identik dengan hari Natal adalah pohon natal, kado, dan Santa Claus. Tetapi, ketahuilah bahwa beberapa negara di belahan dunia lain memiliki tradisi unik untuk merayakan Natal.

Seperti para warga Perancis yang dilakukan oleh anak-anak. Pada malam Natal, mereka akan meletakkan sepatu di depan perapian dan berharap Santa Claus datang memenuhi sepatu mereka dengan hadiah.

Tak hanya itu, hidangan pada saat Natal pun juga unik. Mereka biasa menyebutnya dengan le reveillon. Yang terdiri dari sosis, tiram, ham bakar, unggas bakar, buah, salad, dan tart.

Meksiko juga punya tradisi Natal yang unik, B’timers. Mereka akan mengadakan festival selama 9 hari. Wow! Yup, setiap malamnya selalu ada pertunjukan dari setiap keluarga yang berbeda. Mereka juga akan datang ke rumah warga untuk memecahkan boneka yang terbuat dari tanah liat atau pinata.

5 Negara Dengan Tradisi Natal Paling Nyeleneh | Breaktime
Hanya Australia yang merayakan Natal di Pantai, lho!

Kalau di negara lain, Natal jatuh pada saat musim dingin. Tetapi tidak di Australia, karena Natal jatuh saat musim panas di sana. Itulah yang membuat mereka merayakan Natal di tempat dingin seperti kolam renang atau pantai. selain itu, bermain kriket dan lomba perahu dayung dari Sydney ke Hobart menjadi acara yang paling ditunggu saat Natal.

Sama halnya dengan Hari Raya Idul Fitri, perayaan Natal di Jepang dirayakan dengan memakan kue. Jenis kuenya yang berlapis krim dengan cokelat dan stroberi hanya bisa didapat jika Anda pesan satu bulan sebelum Natal, lho!

Lain lagi di Swedia, sejak tahun 1966 penduduk Swedia mempunyai tradisi membuat sebuah patung kambing setinggi 13 meter. Pada saat malam Natal, patung tersebut akan dibakar secara beramai-ramai.

Ada saja cara unik untuk merayakan dan meramaikan suasana Natal di beberapa negara tersebut, ya B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE