Negara Dengan Perayaan Tahun Baru Paling Absurd | Breaktime
5 Negara Dengan Perayaan Tahun Baru Paling Absurd
31.12.2016

Pesta malam tahun baru adalah perayaan yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Pesta kembang api dan berbagai acara selalu digelar oleh hampir semua negara. Tetapi, tidak dengan beberapa negara ini. mereka punya cara sendiri untuk merayakan malam pergantian tahun.

Rusia menjadi daftar pertama negara dengan perayaan tahun baru paling aneh di dunia. Bagaimana tidak, setiap orang akan menuliskan keinginan mereka di selembar kertas. Kemudian kertas tersebut dibakar dan dicampurkan ke dalam sampanye, lalu meminumnya sebelum pergantian tahun. Mereka berharap apa yang ditulis bisa menjadi kenyataan.

Kalau di Denmark, setiap orang akan menyimpan semua piring yang tidak terpakai sampai tanggal 31 Desember. Nah, saat tanggal 31 Desember tiba mereka akan secara brutal menghancurkan piring-piring tersebut dengan melemparnya ke pintu rumah teman, tetangga, dan keluarga. Tidak akan ada yang marah, karena ini memang sebuah tradisi.

Peru punya tradisi yang cukup ekstrim. Yup, tradisi yang bernama Takanuy ini merupakan tradisi adu tinju yang dilakukan oleh semua orang baik pria, wanita, bahkan anak-anak. Mereka akan menggunakan topeng berwarna-warni. Adu tinju ini dilakukan sebagai sarana melampiaskan amarah dan tekanan selama satu tahun. Hmmm… ngeri, sih!

Negara Dengan Perayaan Tahun Baru Paling Absurd | Breaktime
Salah satu yang unik adalah dengan memecah piring di Denmark

Beda lagi di beberapa negara di Amerika Selatan. Mereka akan menggunakan underwear warna-warni untuk menentukan nasib di tahun depan. Kalau ada yang memakai warna merah, maka mereka akan menemukan cinta di tahun depan. Sedangkan warna emas menandakan kekayaan dan kuning menandakan perdamaian.

Terakhir adalah Irlandia dengan tradisi yang cukup absurd yaitu dengan menggedor pintu rumah dengan roti yang sudah diolesi mentega. Mereka percaya dengan melakukan hal ini bisa mengundang roh-roh baik ke dalam rumah dan mengusir roh jahat. Bagaimana menurut Anda?

Semua tradisi tersebut sudah menjadi kebiasaan di masing-masing negara dan dilakukan secara turun-temurun. Jadi sah-sah saja, ya B’timers dan tak melulu menyalakan kembang api. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE