5 Lomba 17 Agustusan Jadul Tapi Selalu Nge-hits! | Breaktime
5 Lomba 17 Agustusan Jadul Tapi Selalu Nge-hits!
17.08.2016

Sorak-sorai peserta dan penonton lomba 17 Agustusan sudah terdengar riuh bahkan beberapa hari sebelum perayaan HUT Kemerdekaan NKRI. Begitu bahagianya rakyat Indonesia tak mau absen mengikuti lomba-lomba yang seru. Nah B’timers, Indonesia memiliki beragam perlombaan khas 17 Agustusan yang meski sudah jadul, namun selalu hits dan keseruannya tak pernah hilang. Apa saja lomba-lomba tersebut? Ini 5 daftarnya!

  • Balap kelereng

Lomba balap kelereng selalu menjadi favorit terutama anak-anak. Dengan menggigit gagang sendok dan dengan hati-hati mengusung sebutir kelereng dari garis start ke finish agar tidak jatuh. Tidak hanya tak boleh jatuh, yang sampai garis finish lebih cepat adalah pemenangnya!

  • Lomba makan kerupuk

Yang ini bukan hanya anak-anak. Bapak-bapak dan ibu-ibu juga masih senang melakukan perlombaan ini. Dengan sebuah kerupuk yang digantung dengan tali, peserta harus mendongak untuk menghabiskan kerupuk yang digantung. Seru dan enak!

  • Balap karung

Dulu seringnya pakai karung goni. Namun sekarang segala jenis karung boleh digunakan. Serunya, peserta harus berlari dengan memasukkan kedua kakinya ke dalam karung. Ada yang melompat seperti pocong, ada yang berlari terbirit-birit. Lucu deh!

  • Memasukkan paku ke dalam botol

Pernah nonton acara reality show Korea, Running Man, yang terkenal? Perlombaan khas Indonesia ini pernah mereka tampilkan di acara tersebut, lho! Bukan hanya anak-anak, bapak-bapak pun tak mau ketinggalan ikut lomba memasukkan paku ke dalam botol. B’timers sendiri pernah menang, belum?

  • Panjat pinang

Ini adalah rajanya perlombaan. Lomba panjat pinang sering kali dijadikan pemuncak acara untuk penutupan. Dengan batang pinang yang licin (ada juga yang menggunakan tiang listrik diolesi minyak oli), peserta harus bahu membahu agar bisa sampai di atas dan mengambil hadiah.

Nah, itulah 5 perlombaan khas 17 Agustusan yang masih dan selalu hits dari tahun ke tahun. Seru banget, kan? (nap)

Share This Article