5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi | Breaktime
5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi
22.03.2016

Saat merencanakan perjalanan wisata, hotel merupakan tempat yang harus dipikirkan matang-matang. Bukan hanya harganya, tapi kenyamanan juga harus dipertimbangkan. Tapi, di beberapa negara terdapat hotel unik dengan desain menarik yang tak boleh dilewatkan lho, B’timers. Apa saja ya?

Ice Hotel, Swedia

5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi | Breaktime
Sensasi menginap di Igloo

Penasaran dengan kehidupan di kutub? Anda bisa menikmati serunya menginap di IceHotel. Menwarkan lima jenis kamar berbeda, yakni Deluxe Suite, Art Suite, Ice room, Snow room dan Notrhern Light Suites, B’timers bisa merasakan sensasi tidur di atas tempat tidur es berlapis kulit rusa. Dengan suhu mencapai 5 derajat celcius, Anda juga bisa menghangatkan diri dengan kantong tidur yang disediakan. Selain untuk menginap, IceHotel juga menawarkan kapel yang dapat digunakan untuk menikah.

Sala Silvermine Underground, Swedia

5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi | Breaktime
Menginap di bawah tanah, siapa takut?

Bagaimana ya rasanya menginap di pertambangan? Penasaran? Kunjungi Sala Silvermine Underground yang menawarkan sensasi menginap 155 meter di bawah tanah. Ketika datang ke hotel yang satu ini, sebaiknya siapkan setumpuk pakaian hangat karena suhunya mencapai 2 derajat celcius. Untuk berkomunikasi pun, Anda akan dibekali radio interkom karena handphone tidak berfungsi di bawah tanah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan telepon umum tambang untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Pengalaman yang menyenangkan, bukan?

Magic Mountain Hotel, Chili

5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi | Breaktime
Lebih dekat dengan alam

Perjalanan wisata tentu akan lebih menyenangkan jika Anda lebih dekat dengan alam dan kedekatan inilah yang ditawarkan oleh Magic Mountain Hotel. Menjadi bagian dari Huilo Huilo Biological Reserve, Magic Mountain menawarkan arsiteksur dengan detail yang apik dan bersanding dengan keindahan serta ketenangan alam. Setiap kamar di hotel unik ini memiliki nama hewan atau tumbuhan seperti Lahuen yang merupakan tanaman medis dan Ranita de Darwin yang merupakan nama katak kecil.

Las Cabanas del Pais Vasco, Spanyol

5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi | Breaktime
Nikmati keindahan dari ketinggian

Pernah bercita-cita memiliki rumah pohon waktu kecil? Jika keinginan belum tersampaikan, Las Cabanas del Pais Vasco bisa menjawab rasa penasaran Anda. Hotel unik yang satu ini, menawarkan asyiknya menghabiskan waktu di ketinggian sekaligus mendekatkan diri dengan alam. Selain pemandangan yang menakjubkan, Anda juga bisa menikmati makanan nikmat yang dikirimkan menggunakan keranjang dengan sistem katrol tunggal.

V8 Hotel nr Stuttgart, Jerman

5 Hotel Terunik di Dunia yang Wajib Disambangi | Breaktime
Hotel bertema otomotif yang keren

Hotel bertemakan mobil mewah termasuk Mercedes, Morris Minor dan VW ini, sangat cocok dikunjungi ketika Anda berlibur dengan anak ataupun pasangan yang mencintai otomotif. Tak hanya memajang beragam mobil-mobil bergaya klasik, 10 dari 34 kamar di hotel ini, berhasil melakukan makeover ekstrim untuk mengubah mobil-mobil ini menjadi tempat tidur yang nyaman. Bahkan, restoran dan ruangan lainnya di hotel ini juga memiliki desain unik bersama beragam model mobil klasik. (dfr)

Share This Article