5 Festival Paling Warna-Warni Di Dunia | Breaktime
5 Festival Paling Warna-Warni Di Dunia
08.05.2017

Beragam budaya di dunia ini membuat kehidupan lebih menyenangkan, khususnya dalam sektor pariwisata. Sebuah kebudayaan atau tradisi menjadi salah satu daya tarik sebuah negara untuk mendapatkan banyak wisatawan sebagai devisa. Berbagai negara di belahan dunia ini memiliki festival yang ternyata sangat unik bahkan cukup mengherankan. Kita mungkin akan berpikir bagaimana bisa festival-festival ini dibuat dan dilaksanakan hingga saat ini?

Dilansir dari laman Lonelyplanet, Breaktime telah merangkum beberapa festival yang bisa blowing your mind. Apa saja kira-kira, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Negara Ini Punya Cara Asyik Rayakan Paskah

India dan Nepal adalah dua negara yang saling bertetangga. Otomatis budaya dan tradisi mereka cukup mirip atau bahkan sama. Seperti Holi atau Festival Warna yang merupakan festival Hindu dan dirayankan dengan berpesta dan perang bubuk berwarna yang dicampur dengan air. Mereka melakukan ini di jalanan di seluruh India dan Nepal. Ini karena kedua negara ini merupakan negara dengan populasi umat Hindu terbanyak di dunia. Holi rupanya adalah perayaan kemenangan kebaikan batin seseorang atas kejahatan. Semua orang menjadi sangat berwarna dan bergembira.

Portugal rupanya juga punya sebuah festival yang sangat menyenangkan, yaitu Festival Seni AgitAgueda yang berada di Agueda. Salah satu yang paling terlihat mencolok dan begitu menyenangkan dari festival ini adalah pemasangan ratusan payung warna-warni yang berdada di salah satu jalanan kota. Bahkan landscape perkotaan, seperti bangku taman, tangga, dan tiang listrik juga menjadi kanvas lukisan. Hal ini menunjukkan contoh seni jalanan yang penih warna namun tetap mempesona.

5 Festival Paling Warna-Warni Di Dunia | Breaktime
Carnevale, Venice (venice-carnival-italy.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Napak Tilas Rajasthan, Kota Di Perbatasan India

Festival tersebut bertujuan untuk mempromosikan proyek musik dan artistik yang baru. Juga menjadi sarana kompetisi pada seniman baru dan harapan baru. Perayaan ini berlangsung selama tiga minggu dengan banyak pertunjukkan musik gratis.

Selanjutnya adalah Festival Lentera yang berlangsung di Pingxi, Taiwan. Bukan sekeda festival lentera, Anda akan melihat sekitar 200.000 lentera di terbangkan ke langit pada malam Tahun Baru Imlek. Menurut legenda kuno, lampion awalnya menyala untuk membiarkan penduduk desa yang meninggalkan rumah di bawah ancaman kejahatan bisa aman untuk kembali. Pada intinya, sebuah lampion menjadi simbol cita-cita positif penduduk Pingxi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Hal Yang Hanya Bisa Dilihat Sekali Seumur Hidup

Amerika Serikat juga memiliki sebuah festival yang tak kalah serunya. Tepat di Rockland, New England, diadakan Maine Lobster Festival. Festival ini adalah sebuah perayaan makanan laut. Mereka memiliki kualitas yang luar biasa untuk hasil laut. Acara ini dilakukan setiap tahunnya dengan hampir 10.000 krustasea dimasak dengan mentega yang meleleh lebih dari 750 gram. Hmmm...yummy! Ada juga acara lomba lari sejauh 10 km, demo masak, kompetisi memasak, dan masih banyak lagi.

Terakhir adalah sebuah festival di Venesia, Italia, yaitu Carnevale. Ini adalah sebuah pesta bertopeng yang sangat terkenal di dunia. Festival ini selalu menggunakan periode Renaissance. Sempat dilarang, festival ini akhirnya kembali dilakukan pada abad 20an. Lebih dari 3 juta pengunjung selalu memadati jalanan berbatu Venesia. Tidak semua peserta bertopeng, tetapi acara ini sangat mengesankan, terutama bagi para pelancong.

Jadi, kalau memutuskan untuk liburan ke luar negeri atau ke salah satu negara tersebut, lebih asyik mungkin ketika festival-festival di negara mereka sedang dilakukan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE