4 Travel Journal Terbaik Yang Pernah Dijual | Breaktime
4 Travel Journal Terbaik Yang Pernah Dijual
24.03.2017

Munafik rasanya ketika seseorang mengatakan bahwa traveling adalah kegiatan yang hanya akan menguras dompet. Sebanyak apapun uang yang Anda keluarkan untuk berlibur rasanya tak jadi masalah, kan? Melakukan suatu perjalanan mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya sekarang ini sudah menjadi bagian dari lifestyle, khususnya masyarakat urban. Tetapi untuk para traveler yang sesungguhnya, bukan hanya kesenangan yang mereka cari. Lalu apa?

Para traveler atau backpacker akan mencari lebih dari itu, seperti pengetahuan budaya, mengenal karakter orang lain, dan menambah teman selama perjalanan. Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal baru yang akan ditemui selama melakukan perjalanan. Oleh sebab itu, memori pikiran rasanya tak cukup untuk menampung semuanya. Lama-kelamaan semua itu akan hilang. Kalau Anda memperhatikan, kebanyakan traveler akan membawa buku-buku kecil atau yang lebih dikenal dengan travel journal. 

4 Travel Journal Terbaik Yang Pernah Dijual | Breaktime
Salah satu travel journal yang paling unik

Baca juga : TAJ MAHAL: ADA AIR MATA RAJA DI BALIK KEMEGAHAN

Itu sangat berguna untuk menorehkan setiap detik yang Anda alami selama bepergian. Sampai akhirnya Anda selesai melakukan traveling, semua pengalaman Anda tercatat dengan rapi. Bisa menjadi sejarah paling berharga dalam hidup. Ada banyak jurnal perjalanan yang dijual. Anda bisa membeli yang sesuai dengan kesukaan Anda. Tetapi pernahkah terbayang memiliki jurnal perjalanan terbaik dan paling unik yang pernah dijual?

I Was Here: A Travel Journal for the Curious Minded adalah salah satunya. Menujukkan desain cover yang terlihat sangat fun dan chic, membuat banyak orang ingin memilikinya. Tak hanya itu, isi jurnal ini begitu colorful dengan peta yang digambar tangan. Dilengkapi juga dengan observation lists dan ulasan tentang beberapa restoran. Ini sangat cocok untuk diisi tentang toko, restoran, dan kafe yang ingin Anda kunjungi selama traveling.

4 Travel Journal Terbaik Yang Pernah Dijual | Breaktime
Travel journal dengan edisi benua yang dikunjungi

Baca juga : HAL-HAL INI TERNYATA DILARANG DI AMERIKA SERIKAT!

Selanjutnya adalah The Journey Journal. Ini adalah jurnal perjalanan yang bisa disesuaikan dengan kemana Anda pergi. Misalnya Anda memilih Eropa untuk tahun ini, Anda bisa membeli desain cover edisi Eropa untuk menuliskan segala pengalaman selama menjelajah Eropa. Jika Anda ingin pergi ke Amerika, tentu edisi Amerika yang harus Anda miliki. Travel Journal yang satu ini akan membuat Anda semangat menuliskan segala pengalaman traveling sejak pagi menjelang.

Moleskine City Notebooks juga harus Anda pertimbangkan. Ukurannya yang fleksibel untuk dibawa kemana-mana jadi kelebihan nomor satu. Tak hanya itu, meskipun hanya sebuah pocket-sized, jurnal ini didesain dengan hardcover dengan edisi beberapa kota ternama di dunia. Bahkan, jurnal yang satu ini juga memiliki banyak halaman kosong untuk tempat Anda mencurahkan segala cerita, peta kereta bawah tanah, grafik konversi, peta jalan, dan indeks jalan sesuai abjad. This one maybe is the best choose.

4 Travel Journal Terbaik Yang Pernah Dijual | Breaktime
Travel journal ini punya beberapa kelebihan

Baca juga : DI AFRIKA, KEPERAWANAN SEPERTI MAKANAN RINGAN

Kalaupun Anda mungkin tidak suka menulis, Anda tetap bisa menggunakan travel journal elektronik. Ini mungkin akan lebih memudahkan Anda dan sesuai banget dengan generasi milenial. Mosey for iPhone adalah jurnal perjalanan elektronik yang merupakan aplikasi hebat dan Anda bisa mengambil foto dengan Mosey. Bisa dibilang Mosey akan membuat cerita perjalanan Anda lebih menyenangkan dan terkenang dengan sangat baik.

Tetapi, apapun pilihan travel journal Anda, yang terpenting adalah segala pengalaman yang terjadi selama traveling bisa terekam dengan baik dengan menggunakan fasilitas ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE