Yuk, Simak Travel Guide untuk Pergi ke Malaysia! | Breaktime
Yuk, Simak Travel Guide untuk Pergi ke Malaysia!
09.09.2016

Salah satu tetangga Indonesia yang juga memiliki kekayaan budaya, menarik untuk dikunjungi saat libur, nih, B’timers. Malaysia dikenal sebagai sebuah negara berkembang yang dinamis dan surga alam dengan keanekaragaman hayati. Tak hanya kota yang bisa dinikmati, dunia bawah lautnya juga tak kalah indah, lho. Dan sebelum berangkat untuk liburan ke Malaysia, yuk, simak travel guide berikut, B’timers!

Yuk, Simak Travel Guide untuk Pergi ke Malaysia! | Breaktime
Salah satu daya tarik Malaysia

Melalui perjalanan udara

Ada cukup banyak pilihan penerbangan yang bisa Anda ambil jika ingin ke Malaysia. Air Asia, Firefly dan Malaysia Airlines adalah yang paling banyak menawarkan jam terbang dari beberapa kota besar. Mulai dari Jakarta, Denpasar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan, Bandar Aceh hingga kota lain, B’timers. Ada dua bandara internasional Malaysia yang melayani penerbangan dari Indonesia. Anda bisa memesan tiket pesawat dengan harga Rp 700 ribu hingga Rp 1.900 ribu, B’timers.

Melalui jalur perairan

Selain jalur udara, Anda juga bisa menempuh perjalanan menggunakan transportasi laut, lho. Nah, ini paling pas untuk wisatawan yang ingin pergi Batam, Tarakan atau Medan, B’timers. Jika menggunakan jalur laut, jarak tempuhnya sekitar 2 hingga 5 jam. Jadi sementara berlayar, nikmati pemandangan yang membentang. Sebelum berangkat, sebaiknya perikas dulu jadwal keberangkatan kapal. Sementara itu, siapkan anggaran sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 600 ribu tergantung dari mana Anda berangkat.

Yuk, Simak Travel Guide untuk Pergi ke Malaysia! | Breaktime
Sama seperti Indonesia, Malaysia kaya akan budaya

Melalui perjalanan darat

Nah, tidak seperti perjalanan melalui jalur udara, yang tersedia cukup banyak pilihan. Jika ingin mencoba ke Malaysia dengan menggunakan transportasi darat, Anda hanya bisa melalui Kalimantan hingga tiba di Malaysia Timur, B’timers. Di Sarawak ada perusahaan bus yang melayani perjalanan hingga Pontianak. Dan untuk penyebrangan jika menggunakan jalur darat, Anda akan melalui Tebedu dan Lubuk Antu atau dari Sarawak ke Pontianak. Dan untuk biayanya sekitar Rp 1.850 ribu hingga Rp 2.750 ribu.

Dan, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan budaya tradisional Malaysia, ya, B’timers? (NO)

Share This Article