Yuk, Backpackeran Seru ke Pekalongan! | Breaktime
Yuk, Backpackeran Seru ke Pekalongan!
08.10.2016

Pekalongan adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Kota yang terletak di jalur pantura ini dikenal sebagai kota batik. Sebutan ini bukan hanya sekedar sebutan, tetapi telah disahkan oleh UNESCO. Pekalongan juga termasuk dalam jaringan kota kreatif UNESCO kategori crafts & folk art.

Selain menjadi kota yang memiliki ciri khas pada corak batiknya, Pekalongan juga memiliki potensi wisata yang mengagumkan. Berikut ini beberapa wisata yang tidak akan membuat Anda lupa setelah mengunjunginya.

Pantai Pasir Kencana

Yuk, Backpackeran Seru ke Pekalongan! | Breaktime
Nikmati indahnya sunset di Pantai Pasir Kencana

Pantai ini sangat dekat dengan pusat kota. Pantai ini terkenal dengan jembatan kanal, batu pembatas ombak, dan miniature Seaworld.

Museum Batik

Yuk, Backpackeran Seru ke Pekalongan! | Breaktime
Intip koleksi batik di Museum Batik Pekalongan

Terkenal dengan batiknya, Pekalongan juga mendirikan museum batik sendiri yang juga harus Anda kunjungi.

Linggo Asri

Yuk, Backpackeran Seru ke Pekalongan! | Breaktime
Asiknya camping di Linggo Asri

Kalau yang satu ini cocok untuk berwisata bersama dengan keluarga. Fasilitasnya sangat lengkap, yaitu kolam renang, kebun binatang mini, bumi perkemahan, outbond, rafting, dan trekking di hutan.

Akses

Kota Pekalongan sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, karena merupakan jalur perlintasan Jakarta-Surabaya. Terdapat beberapa terminal dan stasiun untuk Anda yang ingin menggunakan transportasi umum. Untuk stasiun, Anda bisa menuju Stasiun Pekalongan.

Harga tiket kereta api dari Surabaya menuju Pekalongan untuk kelas ekonomi adalah Rp 200 ribu dan eksekutif Rp 440 ribu. Harga tiket berbeda di setiap daerah, B’timers.

Itulah sekilas ulasan tentang liburan ke Pekalongan. Anda tak perlu biaya mahal untuk pergi ke sana karena biaya hidup di Pekalongan relatif murah, lho! (vpd)

Share This Article