Yang Harus Dipersiapkan untuk Liburan ke Medan | Breaktime
Yang Harus Dipersiapkan untuk Liburan ke Medan
18.06.2016

Medan, ibukota Sumatera Utara dengan segudang pesona destinasi yang bisa dijadikan tujuan untuk liburan. B’timers yang ingin pergi ke Medan pasti sudah membuat rencana terlebih dulu agar bisa berkunjung ke tempat-tempat yang ingin dituju. Jika ini baru pertama kalinya Anda ke sana, Breaktime beri tips-tipsnya untuk Anda, nih:

Alat transportasi ke Medan

Untuk pergi ke Medan, Anda bisa naik pesawat, bis atau kendaraan pribadi. Maskapai penerbangan yang bisa Anda pilih adalah Citilink, Garuda Indonesia, AirAsia, Lion Air, Sriwijaya Air, Susi Air. Lalu jika naik bis, ada terminal pusat Amplas di kota Medan. Ada juga kereta yang jalur relnya melewati Tanjungbalai, Rantauprapat, SIantar dan Binjai.

Berkeliling di kota Medan

Di Medan, Anda bisa berkeliling dengan naik becak, taksi, bis atau mobil sewaan. Ada banyak becak dan taksi yang tersedia di sini. Jika Anda tak ingin naik keduanya ataupun menyewa mobil, Anda juga bisa memilih naik alat transportasi umum seperti angkutan kota atau angkot.

Yang Harus Dipersiapkan untuk Liburan ke Medan | Breaktime
Maha Vihara Maitreya salah satu vihara terbesar di Indonesia

Destinasi untuk dikunjungi

Ada banyak destinasi yang bisa Anda datangi, misalnya tempat-tempat bernuansa sejarah, budaya dan religi seperti Istana Maimun, Vihara Borobudur, Vihara Gunung Timur, Masjid Raya Al Mashun, atau Maha Vihara Maitreya yang merupakan salah satu vihara terbesar di Indonesia.

Tempat untuk menginap

Berbagai pilihan tempat menginap tersedia untuk Anda di kota Medan. Buat budget traveler, ada Yap Hostel, Gumagaba Youth Hostel, Hotel Zakia, Wisma Ronna’s, Wisma Wahana Daya Pertiwi, Sultan Homestay. Sedangkan tempat mid-range juga tersedia seperti Antares Hotel, Alpha Inn, Candi Hotel, Hotel Citi International Sun Yat Sen, Hotel Danau Toba Internasional.

Dan, jelas yang terpenting Anda harus memperhatikan kesehatan, agar di perjalanan dan selama di Medan, Anda bisa liburan dengan nyaman dan menyenangkan. Selamat bepergian ke Medan, B’timers. (md)

Share This Article