Yang Harus Dilakukan saat Berlibur di Semarang | Breaktime
Yang Harus Dilakukan saat Berlibur di Semarang
05.04.2016

Tak bisa dipungkiri, Semarang adalah salah satu kota terindah di Indonesia. Banyaknya bangunan eksotik, kuno dan bersejarah, destinasi wisata yang luar biasa indah dan didukung dengan cuaca yang sejuk, membuat siapa saja betah berlama-lama tinggal di Kota Lumpia ini. Itu mungkin cukup menjadi alasan kenapa Anda harus mengunjungi Semarang minimal sekali seumur hidup. Lantas apa saja yang harus dilakukan saat berlibur di Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut?

Melatih keseimbangan di Jembatan Marine Umbul Sidomukti

Yang Harus Dilakukan saat Berlibur di Semarang | Breaktime
Jembatan Marine

Jika Anda suka berpetualang dengan ketinggian, melatih keseimbangan di Jembatan Marine ini patut sekali untuk Anda coba, lho. Anda harus menyeberangi jembatan gantung dari jaring di atas jurang setinggi puluhan meter yang tentunya memacu adrenalin. Jangan khawatir, Anda tetap aman dengan tali karmentel yang terpasang di pinggang Anda, apalagi disuguhi anugerah Tuhan yang indahnya luar biasa. Berani mencoba?

Berendam di mata air musim semi Umbul Sidomukti

Yang Harus Dilakukan saat Berlibur di Semarang | Breaktime
Kolam air musim semi

Semarang memiliki kolam renang, lebih tepatnya kolam berendam, dengan mata air musim semi yang alami. Air di kolam Umbul Sidomukti ini dipercaya bersifat terapeutik dan bisa menyembuhkan penyakit. Memang, airnya benar-benar jernih sehingga menampakkan dasar kolam yang hijau berkilau bak batu zamrud. Berendam di bawah matahari sore ditemani pemandangan pegunungan tampak menakjubkan, bukan?

‘Uji nyali’ di tempat paling angker

Yang Harus Dilakukan saat Berlibur di Semarang | Breaktime
Seramnya Lawang Sewu

Lawang Sewu populer di kalangan para pencari sensasi yang berharap untuk menangkap sekilas sosok supranatural. Mantan kantor NIS untuk pusat kereta api Belanda itu diubah menjadi markas militer Jepang selama Perang Dunia Kedua. Tahanan Perang disiksa dan dibunuh di ruang bawah tanah gedung ini. Konon kabarnya, tempat ini juga merupakan tempat berkumpulnya makhluk halus dan arwah penasaran korban-korban perang. Hiii

Kunjungi Klenteng di Semarang

Yang Harus Dilakukan saat Berlibur di Semarang | Breaktime
Salah satu klenteng di Semarang

Semarang adalah salah satu kota dengan sejarah penduduk Tionghoa yang cukup kental. Tak heran jika kota ini selalu ramai di hari-hari besar etnis Tionghoa. Kunjungan ke pecinan keren adalah salah satu hal yang harus dilakukan saat berlibur di Semarang. Anda akan disuguhi ‘pemandangan’ hidup damai berdampingan antara penganut Buddha, Islam dan Konghuchu.

Kuliner hidangan super lezat

Apalagi yang paling menyenangkan dari traveling kalau bukan kulinernya? Semarang juga merupakan surganya makanan nikmat, lho. Selain si fenomenal tempe mendoan, Anda juga bisa menikmati jajanan khas yaitu lumpia. Oh ya, usut punya usut, kota Semarang ternyata adalah ‘ibunya’ ayam penyet yang melegenda. Boleh dicoba bagaimana nikmatnya ayam penyet Semarang.

Belanja murah meriah

Ini pasti yang ditunggu-tunggu para wanita. Let’s shopping! Kalau bicara soal belanja murah di Semarang, Simpang Lima adalah tempatnya. Di Simpang Lima banyak sekali menjual pakaian dari brand ternama berharga super murah. Eits, bukan berarti palsu, ya! Banyak yang mengatakan barang branded yang dijual murah di Simpang Lima ini adalah produk cacat yang di-retour. Meski demikian, masih sangat bagus dan layak dipakai, kok! (nap)

Setelah mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat berlibur di Semarang tadi, tidakkah B’timers ingin mengemas koper untuk menjajalnya langsung ke sana? (nap)

Share This Article