Wisata Bak Negeri Dongeng di Vietnam | Breaktime
Wisata Bak Negeri Dongeng di Vietnam
07.09.2016

Vietnam yang merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat kedua di Asia Timur ini menajadi destinasi pilihan wisatawan setelah Thailand dan Singapura. Vietnam ternyata menyimpan keragaman tempat wisata dan keunikan kuliner khasnya. Anda wajib untuk mengunjungi negara ini. Ingin tahu apa saja yang menarik dari Vietnam? Berikut ini ulasannya.

Wisata

1. Ha Long Bay

Wisata Bak Negeri Dongeng di Vietnam | Breaktime
Pesona Ha Long Bay bak negeri dongeng

Pesona air laut tawar berwarna tosca dengan pemandangan pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi membentuk tebing, dan ombaknya yang besar menjadikan tempat ini seperti negeri dongeng.

2. Sa Pa Terraces

Wisata Bak Negeri Dongeng di Vietnam | Breaktime
Hamparan terasiring sawah yang hijau di Sa Pa

Sa Pa merupakan sebuah kota di Vietnam yang terkenal dengan hamparan sawah yang indah dan hijau. Saat mengunjungi kota ini, Anda akan dimanjakan dengan wisata trekking melewati lembah dan lereng yang curam.

3. My Son Sanctuary

Wisata Bak Negeri Dongeng di Vietnam | Breaktime
Peninggalan peradaban Champa Kuno

Terdapat 70 struktur situs yang ditujukan untuk dewa dewi Hindu. Tempat ini merupakan peninggalan dari peradaban Champa Kuno.

Kuliner

1. Pho

Mie yang terbuat dari tepung beras dengan kuah berkaldu dan dilengkapi dengan daun mint, irisan daging dan sayuran.

2. Goi Cuon

Lumpia dengan kulit transparan yang terbuat dari tepung beras, berisi udang, daging ayam, daging babi, dan aneka sayuran.

3. Banh Xeo

Crepe dengan tekstur renyah dan diisi dengan daging babi, udang, dan kecambah. Dalam penyajiannya diberi juga lembaran sayuran mentah atau lalapan.

Akses

Anda bisa menggunakan jalur laut dan udara. Vietnam memiliki enam pelabuhan, yaitu Cam Ranh, Da Nang, Hai Phong, Kota Ho Chi Minh, Hong Gai, Qui Nhon, dan Nha Trang. Untuk jalur udara, Anda bisa menuju Bandara Internasional Tan Son Nhat. Harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Vietnam sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta. (vpd)

Share This Article