Wisata Alam Bumi Perkemahan Ranca Umpas | Breaktime
Wisata Alam Bumi Perkemahan Ranca Umpas
10.12.2016

Ranca umpas adalah salah satu tempat camping yang menyenangkan, tempat perkemahan ini juga berada dekat dengan wisata kawah putih. Di perkemahan ini banyak sekali tumbuh ekaliptus dan ada pula tempat penangkaran hewan rusa, di tempat ini rusa dilepas bebas dengan area yang cukup luas. Pengunjung bisa melihat aktifitas rusa dari bangunan yang berada di pinggirnya, sangat nyaman sekali berada disini karena udara begitu sejuk dan segar khas pegunungan yang membuat hati menjadi tenang dan segar.

Wisata Alam Bumi Perkemahan Ranca Umpas | Breaktime
perkemahan ranca upas Ciwidey bandung

Berkemah di ranca umpas sangat nyaman karena fasilitasnya sudah komplit untuk menunjang kegiatan Anda sehari-hari saat berada di sana, seperti adanya kamar mandi umum, masjid dan juga terdapat arena untuk outbond dan arena untuk bermain ATV. Ketika akhir pekan bumi perkemahan ranca umpas ini akan sangat ramai karena banyak wisatawan lokal yang mencari alternatif liburan yang nyaman di sini.

Bagi Anda yang ingin menikmati udara sejuk di ranca umpas ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang 10.000 per kepala untuk menginap dan untuk camping biasanya nambah biaya 10.000 lagi per kepala, untuk parkirnya motor adalah 2.000 dan mobil atau roda empat 5.000. harga tersebut sangat terjangkau untuk ukuran sebuah liburan.

Ketika berkunjung cobalah untuk membawa perlengkapan memasak sendiri walaupun disana juga terdapat orang yang berjualan makanan dan membawa penerangan untuk di dalam tenda Anda bisa menggunakan lampu LED atau pun petromax. Dan jangan lupa juga untuk membawa celana pendek dan sandal santai atau jepit karena berjalan-jalan di siang hari sambil menikmati udara sejuk khas pegunungan akan terasa lebih nyaman saat memakainya. (DA)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE