Wisata Adrenalin di Jogja Pancing Jiwa Petualang | Breaktime
Wisata Adrenalin di Jogja Pancing Jiwa Petualang
18.10.2017

Wisata Jogja biasanya identik dengan wisata kebudayaan seperti wisata candi atau wisata keraton, dan wisata alam yang biasanya menjadikan Pantai Parangtritis sebagai obyek wisata handalan. Tapi sebenarnya kota yang menyandang status Daerah Istimewa ini memiliki segudang tempat wisata lain yang tak kalah menariknya. Bahkan Jogja juga memiliki beberapa tempat wisata yang cocok banget buat Anda yang memiliki jiwa petualang yang tinggi dan merindukan derasnya aliran hormon adrenalin mengaliri tubuh Anda. Penasaran? Baca terus deh ulasan tentang wisata adrenalin di Jogja berikut ini.

  • Berani Naik Gondola di Pantai Timang?

Naik kereta gantung atau gondola di taman ria mungkin sudah terasa biasa bagi Anda. Walaupun menyenangkan rasanya bisa menikmati pemandangan kota dari atas, kereta gantung tidak memberikan stimulasi yang cukup untuk memicu adrenaline rush yang Anda inginkan. Tapi, semuanya akan langsung berubah jika Anda mengendarai kereta gondola dari kayu dan tepat di bawah kaki Anda adalah deburan ombak ganas Samudera Hindia. Tempat wisata adrenalin di Jogja ini bakalan membuat hati ANda deg-degan tak karuan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tujuan Wisata Puncak Ini Wajib Dikunjungi

Nah, di Pantai Timang Anda bisa merasakan seru yang bercampur ngeri saat Anda menyeberang ke Pulau Watu Panjang dengan menggunakan kereta kayu yang sebenarnya digunakan untuk berburu lobster. Jantung Anda akan semakin dibuat berdebar saat Anda melihat bahwa ternyata kereta tersebut tidak akan meluncur dengan menggunakan kabel kawat berbahan baja seperti kereta gantung lainnya, melainkan hanya menggunakan rentangan tali tambang. Berani coba?

Pantai Timang terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Dari pusat kota Jogja, melajulah ke arah Gunungkidul dengan kendaraan Anda. Setelah sampai ke kota Wonosari, ikuti jalan lurus menuju ke arah perempatan Semanu. Dari perempatan Semanu ambil jalur ke kanan. Setibanya Anda di pertigaan, ambil kembali jalan ke arah kanan menuju Pantai Baron. Setelah itu, ambil jalur kiri ke arah Wedi Ombo. 

Wisata Adrenalin di Jogja Pancing Jiwa Petualang | Breaktime
Isi liburan dengan wisata adrenalin di Jogja

Setelah memarkir kendaraan Anda, Anda perlu menempuh perjalanan kaki sekitar 7 km hingga Anda menemukan plakat petunjuk jalan menuju Pantai Timang. Dari plakat jalan tersebut, B’Timers harus melanjutkan perjalanan sejauh 5 km dengan medan yang cukup berat hingga Anda sampai di Pantai Timang. Dan walaupun tidak ada biaya tiket masuk, Anda perlu mempersiapkan budget sekitar Rp 200.000,- jika Anda ingin mencoba menaiki kereta gantung tradisional ini.

Sandboarding Asyik Pantai Parangkusumo

Olahraga sandboarding adalah sejenis olahraga gurun yang sangat terkenal dan dapat ditemui di berbagai macam negara yang memiliki iklim gurun seperti Mesir, Australia, Amerika Selatan, Namibia, Afrika Selatan, bahkan di beberapa negara Eropa. Sebegitu populernya, olahraga sandboarding ini sampai memiliki turnamen olimpiade-nya sendiri lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan ke Bandung dengan Paket Resort Murah

Ingin coba serunya ber-sandboarding ria? Tidak perlu jauh-jauh ke negara-negara tersebut, B’Timers. Pantai Parangkusumo bisa dibilang merupakan satu-satunya sand dunes  atau di Indonesia yang sering sekali digunakan sebagai arena sandboarding. Debaran hati Anda pun pastinya akan langsung meningkat ketika Anda meluncur bebas dari puncak gunung pasir sambil berusaha menyeimbangkan diri Anda di atas papan seluncur.

Ingin segera ber-sandboarding ria? Segeralah meluncur ke Jl. Pantai Parangkusumo Kecamatan Kretek, Kabupaten Jogja. Untuk mencapai lokasi pantai, ada 2 jenis alat transportasi yang bisa digunakan yaitu kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika Anda berkendara dengan mobil atau sepeda motor, maka Anda hanya perlu menuju ke arah Pantai Parangtritis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata di Bogor dan Puncak Anti-Macet

Sedangkan jika Anda berangkat dengan menggunakan kendaraan umum, maka pilihlah jurusan bis Jogja – Parangtritis, dan kemudian turun di sub-terminal Parangtritis. Untuk biaya tiket bis, Anda hanya perlu membayar biaya kurang lebih sekitar Rp 15.000,-. Sedangkan untuk biaya tiket masuk, Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke Parangtritis yaitu sekitar Rp 3.000,- dan baru setelah itu Anda bisa berjalan langsung menuju Pantai Parangkusumo yang terletak satu kompleks dari Pantai Parangtritis.

Jadi siap uji nyali dengan wisata adrenalin di Jogja, B’Timers? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE