What to Do Saat Mau Liburan ke Madiun? Baca Ini! | Breaktime
What to Do Saat Mau Liburan ke Madiun? Baca Ini!
09.08.2016

Berlibur Madiun? Apanya yang bagus? Eits, jangan underestimate dulu pada potensi wisata yang dimiliki Madiun. Meski belum populer dan belum dipertimbangkan sebagai destinasi liburan utama di Jawa Timur, namun Madiun tetap menarik untuk dikunjungi. Anda ingin ke sana? Begini caranya.

Transportasi

Anda bisa menggunakan bus umum dari terminal Purabaya Surabaya dengan tarif Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Perjalanan dengan bus dari Surabaya sekitar 3-4 jam. Bus Umum akan berhenti di Terminal Madiun, tepat di pinggir kota. Anda bisa naik angkutan umum atau bus kota untuk ke pusat kota. Perjalanan dari terminal ke pusat kota hanya kurang dari 15 menit.

What to Do Saat Mau Liburan ke Madiun? Baca Ini! | Breaktime
Dumilah waterpark, wahana main air di Madiun

Jika Anda menggunakan kereta api, Kereta ekonomi dari Madiun ke Surabaya atau sebaliknya berkisar antara Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Meski ekonomi, fasilitas dari KAI ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, kok. Perjalanan dari Yogyakarta juga memakan waktu dan biaya yang kurang lebih sama baik dengan bus maupun kereta.

Penginapan

Baiklah, now welcome to Madiun. Jika Anda anda tidak mempunyai tujuan untuk bermalam, maka di kota Madiun terdapat banyak sekali pilihan hotel atau losmen yang tersedia. Mulai dari yang mahal hingga yang murah. Salah satu yang Breaktime rekomendasikan adalah Hotel Merdeka.

What to Do Saat Mau Liburan ke Madiun? Baca Ini! | Breaktime
Masih meragukan indahnya Madiun?

Hotel ini merupakan hotel bintang. Meski termasuk hotel tua, tapi fasilitasnya lumayan lengkap, baik fasilitas kamar maupun yang lain. Jika Anda memilih deluxe room, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 200 ribu per malam (sudah termasuk sarapan pagi juga, lho). Yang istimewa dari hotel ini adalah lokasinya yang tepat berada di depan Pasaraya Sri Ratu, salah satu dari dua mall yang ada di Kota Madiun. Asyik, kan?

Tempat wisata dan jalan-jalan

Ada banyak tempat wisata di Madiun yang bisa Anda kunjungi, B’timers. Jika Anda ingin ke wisata alam, Anda bisa memilih Air Terjun Seweru dan Air Terjun Krecekan Denu. Air Terjun Seweru terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare sedangkan Air Terjun Krecekan Denu terletak di Desa Kepel, Kecamatan Grape, Kabupaten Madiun.

Selain wisata alam, ada beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi. Misalnya, alun-alun kota Madiun atau Dumilah Waterpark, Umbul Madiun, Tirtonirmolo Waterpark, Monumen Kresek dan lainnya. Yaps, itulah informasi jika Anda ingin berlibur ke Madiun. Semoga informasinya membantu, ya! (nap)

Share This Article