Weekend List: Tempat Wisata Anak Di Sentul l Breaktime
Weekend List: Tempat Wisata Anak Di Sentul
04.08.2017

Sentul jadi salah satu daerah yang ada di kota Bogor, Jawa Barat. Daerah ini terkenal dengan penduduknya yang cukup padat. Nggak hanya itu, Sentul ternyata menyimpan sederet wisata yang cocok dikunjungi oleh segala usia. Terlebih lagi untuk keluarga, karena ada banyak pilihan tempat wisata anak di Sentul.

Moms juga nggak perlu jauh-jauh untuk mengajak si kecil liburan. Pengeluaran untuk berlibur, kan memang tidak kecil. Namun ternyata, ada satu hal yang harus diketahui oleh para keluarga muda, nih. Uang yang dianggarkan untuk liburan keluarga jauh lebih bermanfaat daripada harus membelikan mainan anak.

Berlibur bersama keluarga adalah hal yang penting
Berlibur bersama keluarga adalah hal yang penting
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penginapan Unik Ini Ada di Bogor, Lho!

Waktu liburan memang menjadi yang paling ditunggu. Apalagi untuk orangtua yang setiap hari harus bekerja dan meninggalkan anak mereka. Liburan jadi waktu yang berkualitas untuk Anda dan buah hati. Tak perlu berlibur ke tempat yang jauh juga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kebersamaan dan suasana yang menyenangkan menjadi hal penting.

Bahkan liburan juga punya manfaat baik untuk perkembangan otak anak. Bagaimana bisa? Yup, lingkungan baru akan memberikan pengalaman baru. Terlebih lagi adanya interaksi sosial, fisik, kognitif, dan sensori yang memang sangat baik untuk perkembangan otak. Itulah mengapa orangtua disarankan untuk mengajak liburan anak ke tempat-tempat yang belum pernah ada di kehidupan sehari-hari mereka.

Nah, wilayah sentul ini sangat sesuai untuk B’timers yang hidup di perkotaan padat seperti Bandung atau Jakarta. Coba, deh bawa anak-anak Anda ke beberapa tempat rekomendasi Breaktime berikut ini, Moms. 

Pasar Ah Poong, salah satu tempat wisata anak di Sentul (miner8.com)
Pasar Ah Poong, salah satu tempat wisata anak di Sentul (miner8.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Bukti Kota Venice Pindah Ke Bogor!

Air Terjun Bidadari

Tingginya 40 meter dengan pemandangan yang fresh dan udara yang sejuk. Air terjun ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung. Berlokasi di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 7 pagi sampai 5 sore. Tiket masuknya hanya Rp 40 ribu per orang.

Pasar Ah Poong

Kalau yang sati ini merupakan pasar kuliner dengan banyak fasilitas untuk keluarga. Anda bisa bersantap bersama kelurga di atas air, lho. Anda juga bisa mengajak buah hati untuk berkeliling danau dengan menggunakan perahu tradisional. Komplit dengan udara yang juga nggak kalah sejuknya. Buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Harga makanannya pun terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu per porsi.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Ini jadi tempat wisata anak di Sentul yang selanjutnya. Sangat penting memang memperkenalkan keindahan alam pada anak. Di sini Anda bisa mendapatkan ketenangan dan kedamaian dan cantiknya pepohonan pinus yang memukau mata. Anda tak perlu biaya untuk masuk ke sana. Bahkan bukanya saja 24 jam. Mungkin bisa mengajak anak untuk camping di sana?

Belajar dan bermain di tempat wisata anak di Sentul (travellesia.blogspot.com)
Belajar dan bermain di tempat wisata anak di Sentul (travellesia.blogspot.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berwisata dan Belajar Seru di Museum Zoologi Bogor

Science Garden

Liburan sambil memberikan pelajaran pada anak tentang sains bisa pergi ke tempat yang satu ini. Anak-anak bisa belajar tentang energi dengan metode yang unik dan menarik. Salah satu permainan yang bisa ditemukan di sana adalah Sepeda Tali yang menantang Anda untuk menjalankan sepeda di atas seutas tali. Masuknya hanya Rp 10 ribu, mulai dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

Taman Budaya Sentul City

Mengajarkan dan memperkenalkan anak pada budaya daerah juga sangat penting. Namun, Anda bisa menggunakan cara seru dan menarik dengan mengajak buah hati ke Taman Budaya Sentul City. Tiket masuknya hanya Rp 10 ribu, mulai dari pukul 9 pagi – 16.30 sore.

Well, nggak harus mahal untuk liburan bersama keluarga, yang terpenting adalah kualitas berkumpul dan mempererat kedekatan setelah lima hari bekerja. Bisa dicoba pergi ke beberapa tempat wisata anak di Sentul untuk habiskan akhir pekan ini, nih B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE