Wah, Tak Ada Alasan Tidak Wisata ke Palangkaraya | Breaktime
Wah, Tak Ada Alasan Tidak Wisata ke Palangkaraya
29.07.2016

Palangkaraya yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan Tengah berdiri sejak tahun 1957, kini mulai menunjukkan kemajuan di bidang wisata dan kuliner. Palangkaraya mulai jadi wisata favorit tujuan masyarakat Indonesia pada saat liburan.

Apa sih yang menarik dari Palangkaraya? Jangan salah, kota Palangkaraya memiliki banyak destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Baik itu destinasi wisata, maupun kulinernya. Tetapi B’timers perlu tahu akses yang digunakan untuk sampai di Palangkaraya dan berapa budget yang dibutuhkan.

Akses menuju Palangkaraya

Untuk sampai di kota Palangkaraya dapat diakses dengan dua jalur, udara dan darat. Melalui jalur udara dapat menggunakan pesawat dengan tujuan bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. Jika melalui jalur darat hanya bisa diakses oleh wisatawan yang berada di pulau Kalimantan.

Destinasi wisata Palangkaraya

Wah, Tak Ada Alasan Tidak Wisata ke Palangkaraya | Breaktime
Kapal wisata susur sungai

Banyak destinasi wisata yang indah di Palangkaraya. Akhir-akhir ini, kota Palangkaraya menjadi buah bibir orang-orang yang hobi traveling. Apasih destinasi keren Palangkaraya? Antara lain, wisata susur sungai, Aburetum Nyaru Menteng, dan Danau Tahai.

Kuliner Palangkaraya

Wah, Tak Ada Alasan Tidak Wisata ke Palangkaraya | Breaktime
Ikan jelawat bakar

Selain menikmati wisata cantik nan elok, Palangkaraya juga memiliki makanan khas. Kuliner asal Palangkaraya yang harus dicoba oleh B’timers antara lain, Baram (minuman beralkohol tradisional suku Dayak), sayur umbut rotan khas Dayak, dan ikan jelawat bakar.

Penginapan

Untuk Anda yang berasal dari luar kota atau luar pulau Kalimantan tidak perlu khawatir dimana Anda bisa beristirahat. Di kota Palangkaraya kini tersedia banyak jenis penginapan mulai dari yang paling murah hingga yang mahal. Salah satunya hotel Dandang Tinggang yang terletak di Jalan Yos Sudarso.

Budget yang dibutuhkan

Tidak ada budget khusus untuk pergi ke Palangkaraya, tergantung bagaimana B’timers melakukan kegiatan traveling. Jika Anda seorang backpacker hanya perlu menyiapkan budget besar untuk transportasi pulang-pergi. Itupun Anda bisa mencari harga promo di beberapa maskapai penerbangan yang tersedia. Ketika sampai di Palangkaraya, Anda bisa meminimalisir budget dengan menyewa penginapan yang murah.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo kunjungi kota Palangkaraya, B‘timers! (vpd)

Share This Article