Wah, Mudahnya Pergi ke Destinasi Wisata Belitung | Breaktime
Wah, Mudahnya Pergi ke Destinasi Wisata Belitung
15.06.2016

B’timers mungkin sudah familiar dengan Belitung, destinasi yang ada di provinsi Bangka-Belitung. Memiliki pantai dan laut yang indah dengan pasir putih berkilau, Belitung jadi salah satu pulau yang paling indah di Asia Tenggara. Di sini, kehidupan bawah lautnya yang menakjubkan juga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk menyelam, dan tepi pantainya sangat cantik untuk dipakai tempat menapak dengan berjalan kaki. Anda yang ingin pergi ke Belitung bisa menggunakan transportasi darat, laut serta udara.

Naik pesawat

Ada penerbangan tiap hari yang menghubungkan Tanjung Pandan dan Jakarta dengan lama penerbangan 1 jam. Selain itu, dari Tanjung Pandan juga bisa menuju Palembang dan Pangkal Pinang. Maskapai yang bisa melayani Anda adalah Sriwijaya Air, Batavia Air dan Sky Aviation.

Naik kapal

Untuk pergi ke Belitung, terdapat kapal ferry yang berangkat ke dan dari Jakarta, Cirebon, Pontianak dan Bangka. Ada juga perahu yang bisa disewa untuk menuju tempat yang lebih terpelosok dan sulit dijangkau, serta pulau-pulau kecil di daerah Belitung.

Wah, Mudahnya Pergi ke Destinasi Wisata Belitung | Breaktime
Pantai di Belitung yang sangat indah menawan

Berkeliling Belitung

Di Belitung sendiri, Anda bisa berkeliling dengan naik taksi. Belitung yang tak terlalu besar wilayahnya bisa dieksplor dalam waktu tidak sampai dua jam, dengan berangkat dari kota utama Tanjung Pandan. Taksi sebagai transportasi yang ada di sini memang terbilang cukup baru, mulai beroperasi sejak bulan Juli 2014.

B’timers bisa melakukan banyak aktivitas seru di Belitung, seperti snorkeling, sucba diving serta berjalan menyusuri pantai yang indah dan sangat menyenangkan. Pantai-pantai cantik yang bisa Anda sambangi saat ke Belitung antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Sendang serta Pantai Burung Mandi. Nah, sudah siap berangkat ke Belitung? (md)

Share This Article