Wah, Cantiknya Wisata Pantai Blue Lagoon, Bali | Breaktime
Wah, Cantiknya Wisata Pantai Blue Lagoon, Bali
19.09.2016

Apakah Anda pernah mendengar Pantai Blue Lagoon yang berada di Bali? Jika belum pernah sangat disayangkan karena pantai ini merupakan salah satu pantai tersembunyi dengan keindahan alam yang tak bisa ditandingi.

Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di daerah Padang Bai, Karangasem, Bali Timur. Blue Lagoon memiliki tekstur pasir yang berbeda. Butiran pasirnya lebih besar. Ketika Anda berada di Blue Lagoon, Anda akan disuguhkan dengan langit biru dan hamparan pasir putih. Ada juga barisan perahu-perahu nelayan.

Masyarakat yang hidup di pesisir pantai ini mayoritas bermata pencaharian sebagai seorang nelayan, sopir boat, pedagang, dan tukang pijat.

Selain itu ada juga pemandangan lain yang dapat mengalihkan mata Anda. Terdapat bangunan pura di bagian timur pantai, yang diberi nama dengan Pura Sileyukti. Pura tersebut ternyata merupakan pura terbesar di Pulau Dewata. Untuk sampai di pura ini, Anda harus melewati jalan di pinggir pantai.

Wah, Cantiknya Wisata Pantai Blue Lagoon, Bali | Breaktime
Indahnya pesona alam bawah laut Blue Lagoon

Di pantai Blue Lagoon ini terdapat banyak fasilitas seperti penginapan mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang. Banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan Blue Lagoon untuk berenang dan berjemur.

Tidak hanya itu, B’timers, di Blue Lagoon Anda bisa mengikuti kursus menyelam yang disediakan oleh perusahaan diving. Saat Anda berada di pantai ini, Anda akan merasakan liburan yang sebenarnya, lho!

Transportasi

Anda bisa menggunakan mobil dengan melalui jalan Baypass Sanur menuju Denpasar, kemudian dari Denpasar, Anda harus menempuh waktu sekitar 1,5 jam hingga sampai di Karangasem. Setelah itu, Anda akan sampai di pelabuhan Padang Bai. Dari Padang Bai Anda butuh waktu 10 menit untuk sampai di Blue Lagoon.

Jika Anda ingin menyelam di Blue Lagoon, bisa dengan menyewa jukung atau perahu nelayan plus dengan alat selam permukaan yang lengkap. Anda bisa membayarnya dengan harga Rp 100 ribu saja. Asyik, kan B’timers!

Tunggu apalagi, yuk rasakan menyelam dan menikmati keindahan surga bawah laut di Blue Lagoon, Bali Timur. Lebih asyik lagi dengan mengajak teman-teman atau keluarga, lho! (vpd)

Share This Article