Tujuan Wisata Puncak Ini Wajib Dikunjungi | Breaktime
Tujuan Wisata Puncak Ini Wajib Dikunjungi
16.10.2017

Kota Jakarta adalah salah satu kota metropolitan dengan jumlah pemukiman penduduk yang sangat padat, ditambah lagi dengan besarnya jumlah volume kendaraan yang tak hanya membuat macet tapi juga membuat polusi udara dan polusi suara di kota tersebut sangat tinggi. Ya, bayangkan saja tinggal di kota yang sedemikian padat penduduk dan harus berurusan dengan masalah macet tiap harinya, siapapun pasti akan merasa jenuh dan ingin pergi melarikan diri dari keramaian barang sejenak saja. Nah, wisata Puncak adalah salah satu obyek wisata yang menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Jakarta yang ingin ber-refreshing ria.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan ke Bandung dengan Paket Resort Murah

Berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Jakarta, wisata Puncak ini menawarkan pemandangan alam yang hijau dengan iklimnya yang menyejukkan. Sehingga jangan heran jika tiap minggu area wisata ini bakal padat dipenuhi oleh para wisatawan, mulai dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara. Nah, di lokasi wisata ini terdapat berbagai macam tempat wisata yang bisa B’Timers kunjungi, lho. Apa saja? Simak yuk rekomendasinya berikut ini.

Taman Bunga Nusantara

Nah buat Anda pencinta keanekaragaman botani, Taman Bunga Nusantara ini wajib banget Anda kunjungi bersama keluarga. Di sini Anda bisa menyaksikan ribuan koleksi cempaka, seperti bunga anggrek dengan jumlah spesies sekitar 2.000 spesies. Taman bunga yang telah berdiri semenjak tahun 1992 ini juga memiliki konsep tematik yang mengelompokkan tanaman yang dibudidayakan berdasarkan tema unik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata di Bogor dan Puncak Anti-Macet

Taman Mediterania misalnya, adalah taman yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman gurun pasir seperti kaktus dan tumbuhan gurun lainnya. Anda akan mendapatkan kesan yang beda ketika Anda mendatangi Taman Bali yang tata letaknya diatur sedemikian rupa sehingga seakan Anda sedang berjalan-jalan di kebun bunga di Pulau Dewata. Masih ada banyak sekali tema taman bunga yang wajib Anda eksplorasi satu persatu. Di lokasi ini juga jadi spot yang sempurna untuk mendapatkan foto-foto instagramable, lho!

Ingin mengunjungi Taman Bunga Nusantara? Datanglah ke Jl. Mariwati km 7, Cianjur. Dan jangan lupa untuk menyediakan budget sekitar Rp 30.000,- untuk tiket masuk, dan Rp 10.000,- untuk tiket memasuki masing-masing taman tematik.

Tujuan Wisata Puncak Ini Wajib Dikunjungi | Breaktime
Keindahan bunga di taman wisata Puncak ini

Masjid At-Ta’awun

Buat Anda yang masih merasa lelah setelah menempuh perjalanan jauh, boleh beristirahat sejenak di masjid besar yang terletak di Jl. Raya Puncak km 90 ini. Bagi Anda yang beragama Islam Anda juga bisa melaksanakan ibadah sholat di masjid ini, karena memang masjid ini disediakan untuk memfasilitasi para musafir.

Masjid dengan arsitektur yang sederhana namun terlihat elegan ini memiliki taman mini dengan rerumputan dan pepohonan yang menyejukkan mata. Buat Anda yang merasa lapar, Anda juga bisa membeli berbagai macam makanan yang dijajakan oleh warung-warung di sekitar masjid.

Istana Kepresidenan Cipanas

Anda belum berkunjung ke Puncak jika belum mengunjungi tempat wisata ini. Istana Kepresidenan Cipanas berada di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Bangunan istana ini sudah berdiri lama, yaitu sejak tahun 1740 dan dulunya merupakan rumah pribadi dari seorang tuan tanah Belanda dan digunakan sebagai tempat peristirahatan Gubernur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Romantisnya Budget Holiday ke Santorini

Baru setelah Indonesia lepas dari cengkraman penjajah Jepang, bangunan ini kemudian dialihfungsikan menjadi istana untuk presiden saat berkunjung ke tempat tersebut. Tak hanya mengagumi arsitektur istana, Anda juga bisa masuk ke dalam istana dan menyaksikan keindahan koleksi ukiran patung dan lukisan antik mahakarya dari seniman Indonesia maupun seniman mancanegara.

Nah, wisata Puncak mana nih yang akan Anda masukkan ke dalam Vacation List Anda? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE