Travel Guide untuk yang Traveling ke Majalengka | Breaktime
Travel Guide untuk yang Traveling ke Majalengka
12.08.2016

Sudah pernah berlibur ke Majalengka, B’timers? Well, ternyata meskipun terletak di Provinsi Jawa Barat, masih banyak yang tidak mengenal kabupaten di tanah Pasundan, lho. Anda tahu tidak, jika Majalengka menawarkan begitu banyak destinasi-destinasi wisata yang sangat menakjubkan, B’timers? Nah, untuk Anda yang memiliki rencana untuk liburan ke tempat yang baru, intip travel guide berikut, yuk!

Travel Guide untuk yang Traveling ke Majalengka | Breaktime
Berani paralayang di puncak Majalengka?

Majalengka, surga rahasia nan indah

Dengan jarak sekitar 200 km dari ibukota Indonesia, Jakarta, Anda hanya bisa menggunakan transportasi darat saja jika ingin berkunjung ke Majalengka. Jangankan bandara, bahkan stasiun saja tidak ada, lho, di Majalengka. Jadi satu-satunya cara untuk datang ke dataran yang damai dan penuh ketenangan ini, ya, hanya dengan kendaraan pribadi atau bus umum saja, B’timers.

Jika berangkat dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi, ada 3 rute yang bisa dipilih, melalui Bandung, Subang atau Cirebon. Tapi disarankan untuk melalui Subang, kemudian Cikamurang saja. Dan  untuk yang menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus kecil maupun besar jurusan Terminal Rajaguluh, B’timers.

Travel Guide untuk yang Traveling ke Majalengka | Breaktime
Ini, lho, si centil mangga bergincu khas Majalengka

Kunjungi destinasi alam menarik ini

Majalengka dengan topografi unik, menyimpan begitu banyak destinasi alam yang menarik untuk Anda kunjungi, lho, B’timers. Sebut saja Curug Muara Jaya, yang ketinggian air terjunnya tidak terlalu tinggi ini menjadi satu destinasi wisata paling populer bagi para wisatawan. Dan tak hanya destinasi alam, karena di Majalengka juga ada tujuan wisata buatan yang tak kalah menariknya, kok, seperti Balong Raja.

Sama seperti berlibur ke tempat wisata, akan kurang rasanya jika Anda tidak membawa oleh-oleh khas daerah tersebut, kan? Nah, jika Anda ke Majalengka, jangan lupa mampir ke pusat buah tangan dan beli Mangga Gedong Gincu, Kecap Manis, Rengginang, Opak, atau Swike. Dengan makanan khas yang unik ini, liburan Anda ke Majalengka pun akan semakin sempurna.

Selamat berpetualang di Majalengka, B’timers! (NO)

Share This Article