Travel Guide untuk Liburan di Kepulauan Derawan | Breaktime
Travel Guide untuk Liburan di Kepulauan Derawan
26.09.2016

Wow, pesona keindahan laut yang tiada terlukiskan, ditambah dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Siapa yang tidak mengenal destinasi wisata yang satu ini, B’timers? Berada di Kalimantan, keindahan Kepulauan Derawan memang sudah diakui oleh wisatawan dari seluruh dunia. Nah, jika Anda berencana berlibur ke sana, intip travel guide-nya berikut ini dulu, B’timers!

Travel Guide untuk Liburan di Kepulauan Derawan | Breaktime
Menikmati keindahan senja yang manis di Derawan

Melalui perjalanan darat

Dari Kalimantan Anda juga bisa menggunakan transportasi darat jika ingin menuju Kepulauan Derawan, kok. Meski semua jalan yang menuju Derawan sudah terhubung, namun masih ada beberapa titik yang rusak. Dari Banjarmasin, naiklah bus menuju Samarinda dengan biaya Rp 120 hingga 150 ribu. Dan dari Samarinda, lanjutkan perjalanan menggunakan travel menuju Tanjung Redep dengan biaya Rp 275 ribu hingga Rp 300 ribu. Dari Tanjung Redep ke Tanjung Batu memerlukan dana sekitar Rp 100 ribu. Sedang dari Tanjung Batu ke Pulau Derawan menggunakan speedboat, dengan biaya Rp 100 ribu, B’timers.

Melalui perjalanan udara

Untuk yang lebih memilih perjalanan udara, ada banyak penerbangan menuju Balikpapan, kok, B’timers. Nah, dari Balikpapan, Anda bisa memilih melalui Berau atau Tarakan. Jika lewat Tarakan, terbilang cukup murah da nada banyak pilihan penerbangan dibandingkan dari Berau. Biaya untuk yang menggunakan alat transportasi udara, dibutuhkan sekitar Rp 500 hingga Rp 1.200 ribu, B’timers.

Travel Guide untuk Liburan di Kepulauan Derawan | Breaktime
Keindahan dunia bawah lautnya tiada dua, nih, B’timers!

Penginapan di Kepulauan Derawan

Jangan lupa untuk mencari tempat penginapan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan, B’timers. Ada banyak pilihan penginapan yang ditawarkan di sini, kok. Mulai dari yang harganya Rp 100 ribu, ada juga yang menarik biaya sewa sebesar Rp 600 ribu per malam-nya, B’timers. Jika bisa, carilah kamar di sekitaran pantai atau di atas permukaan laut, B’timers. Selain bisa mendapatkan pengalaman yang unik, Anda juga akan mendapatkan pemandangan terbaik di sini.

Selamat berlibur ke Kepulauan Derawan, B’timers! (NO)

Share This Article