Travel Guide Penting Sebelum Anda ke Kawah Putih | Breaktime
Travel Guide Penting Sebelum Anda ke Kawah Putih
12.09.2016

Selain puncak, Jawa Barat punya Bandung yang merupakan salah satu kota destinasi wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan untuk berakhir pekan, B’timers. Dan jika Anda punya rencana ke Bandung di liburan berikutnya, datang ke Kawah Putih, satu tujuan favorit banyak wisatawan, ya? Berikut travel guide yang akan memudahkan perjalanan wisata Anda, B’timers!

Travel Guide Penting Sebelum Anda ke Kawah Putih | Breaktime
Ini keindahan yang menanti Anda di Kawah Putih

Perjalanan menuju Kawah Putih, andalan Bandung

Dari Bandung, setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Memang cara paling mudah ke Kawah Putih adalah menggunakan kendaraan pribadi, motor dan mobil. Anda juga bisa menyewa motor dari guesthouse dengan biaya Rp 50 ribu untuk sehari. Sementara jika menyewa ojek, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp 100 ribu, B’timers. Atau jika Anda berlibur sekeluarga, menyewa mobil rental untuk sehari, dikenakan biaya kurang lebih Rp 400 ribu.

Untuk Anda wisatawan yang ingin menggunakan transportasi umum, dari Terminal Bus Leuwi Panjang, di selatan Bandung, naiklah bus menuju Ciwidey dengan tarif Rp 6 ribu sekali jalan. Nah, dari Ciwedey, ada kendaraan umum yang akan membawa Anda ke lokasi Kawah Putih dengan tarif Rp 8 ribu. Tapi tak jarang wisatawan akan ditawarkan carter untuk memudahkan transportasi. Jika demikian, jangan takut untuk menawar harga terbaik, ya, B’timers?

Travel Guide Penting Sebelum Anda ke Kawah Putih | Breaktime
Hati-hati, ya, suhunya di sini cukup panas

Dari sini, Anda tak akan menemukan seseorang pun yang berjalan kaki, B’timers. Ada angkutan umum terbuka yang mengangkut penumpang dengan tarif Rp 15 ribu per orang. Biasanya, sih, angkutan ini akan menunggu hingga penuh. Jadi cara termudah adalah mencarternya dengan biaya sekitar Rp 100 ribu, hingga jalan pulang. Jadi Anda tidak akan mengalami kesulitan mencari trensportasi kembali dari arah Kawah Putih, B’timers.

Setidaknya perjalanan sekitar 3 jam dari Bandung akan terbayarkan setelah Anda menginjakkan kaki di wilayah Kawah Putih, B’timers. Selamat berpetualang! (NO)

Share This Article