Travel Guide Buat yang Pertama Kali ke Surabaya | Breaktime
Travel Guide Buat yang Pertama Kali ke Surabaya
02.07.2016

Kota Surabaya juga dikenal dengan julukan kota Pahlawan karena perjuangan arek-arek Suroboyo saat berjuang demi meraih kemerdekaan. Ibukota Jawa Timur sekaligus kota terbesar kedua di Indonesia ini juga sangat padat. Surabaya juga memiliki ragam budaya dan kuliner yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Nah, B’timers yang ingin ke sini dan baru pertama kalinya berkunjung ke Surabaya, ini guide untuk Anda.

Naik pesawat

Di Surabaya ada bandara Juanda yang juga merupakan bandara tersibuk kedua setelah bandara Soekarno Hatta yang ada di Jakarta. Anda bisa naik pesawat ke Surabaya dengan penerbangan yang tersedia setiap hari dan setiap jam.

Naik kereta api

Ada dua stasiun utama di Surabaya, yakni stasiun Pasar Turi dan stasiun Gubeng. Tersedia tempat duduk eksekutif dan bisnis yang bisa Anda pilih. Anda bisa memesan tiket langsung di stasiun atau membelinya di Indomaret atau Alfamart.

Travel Guide Buat yang Pertama Kali ke Surabaya | Breaktime
Mall Ciputra Surabaya

Naik bis

Terminal utama Bungurasih selalu ramai dipadati bis dari dan ke luar kota, maupun bis dalam kota. Anda khususnya yang berada di Jawa bisa naik bis dari kota Anda langsung ke Surabaya karena Surabaya terkoneksi dengan banyak kota besar di Jawa dan pulau lainnya juga.

Berkeliling Surabaya

Di Surabaya, Anda bisa jalan-jalan keliling kota naik taksi, bis ataupun kereta. Ada taksi-taksi terkenal seperti Blue Bird Group, Orenz Taxi, Silver and Express. Selain itu, tersedia pula minibus yang siap mengantarkan Anda ke lokasi-lokasi yang ada di kota Surabaya.

Nah, kalau B’timers mau ke Surabaya naik apa, nih? Selain menentukan alat transportasi yang akan digunakan, jangan lupa juga mengatur keseluruhan budget yang diperlukan serta semua perlengkapan yang akan dibawa traveling, ya! (md)

Share This Article