Tips Wajib Tahu Sebelum Pergi Liburan ke Ternate | Breaktime
Tips Wajib Tahu Sebelum Pergi Liburan ke Ternate
23.07.2016

Ternate memang mengagumkan, dengan hutan liar pepohonan cengkeh. Dan ketika Anda baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Ternate, maka yang akan terbayang adalah Gamalama yang menjulang ke ujung langit, ditambah dengan sejumlah pulau vulkanik lainnya yang menghiasi samudera birunya. Dan semua keindahan tersebut akan menanti Anda di Ternate. Berikut tips wajib tahu sebelum Anda pergi ke Ternate, B’timers!

Tips Wajib Tahu Sebelum Pergi Liburan ke Ternate | Breaktime
Menuju Ternate dengan jalur laut, menyenangkan, lho!

Pilihan alat transportasi ke Ternate

Untuk pergi ke Maluku Utara, kebanyakan ditempuh menggunakan pesawat terbang dan kapal laut. Dan ini adalah pilihan Anda. Jika ingin cepat sampai, maka keputusan adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Namun jangan salah, karena perjalanan menggunakan kapal laut juga tak kalah menarik untuk Anda, lho, B’timers. Namun sebaiknya hanya untuk Anda yang tidak memiliki keluhan mabuk laut, ya?

Beberapa maskapai menawarkan jadwal terbang menuju Ternate setiap hari. Jadi Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan anggaran dana. Bahkan Anda bisa memilih penerbangan yang tidak perlu transit, lho, B’timers. Sementara untuk kapal Pelni hanya mengunjungi Ternate 3 kali seminggu saja. Dan memang membutuhkan waktu sekitar 5 hari perjalanan dari Jakarta.

Pilihan akomodasi terbaik di Ternate

Tak perlu khawatir mengenai masalah penginapan, B’timers. Karena ada beragam penginapan yang tersebar di berbagai pulau di daerah Maluku, termasuk di Ternate. Dan tidak hanya menawarkan hotel berbintang saja, Anda bisa memilih penginapan standar yang lebih murah. Jadi Anda bebas menentukan gaya akomodasi yang sesuai.

Tips Wajib Tahu Sebelum Pergi Liburan ke Ternate | Breaktime
Keindahan alam Ternate memang tiada dua

Pilihan destinasi wisata di Ternate

Dengan keindahan Ternate, Anda tidak akan kehabisan destinasi wisata selama berlibur di sini, kok, B’timers. Sebut saja Pantai Sulamadaha dengan keunikan air lautnya yang jernih seperti kaca. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Batu Angus yang merupakan tumlukan sisa lahar letusan Gunung Gamalama. Juga ada Danau Laguna dan Danau Tolire dengan pesonanya masing-masing.

Selamat berlibur di Ternate yang indahnya tiada tara, ya, B’timers! (NO)

Share This Article